Wong Chun Sen Dukung Pemko Medan Menertibkan Papan Reklame Yang Bermasalah

/ Selasa, 19 Februari 2019 / 00.12.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-
 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Drs.wog Chun Sen Tarigan, M.Pd.B menyambut baik keseriusan pemerintah Kota Medan dalam hal ini Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan, Ir. Wirya Alrahman, Mm yang melakukan penertiban papan reklame di Kota Medan, yang diketahui tidak memiliki izin dan berdiri dengan menggunakan fasiitas umum seperti di atas trotoar, pulo jalan dan fasilitas umum lainnya.

Anggota DPRD dari Partai PDI Perjuangan ini berharap, semua pihak tetap mendukung gebrakan nyata mantan Kepala Bapeda Kota Medan ini, sehingga, apa yang menjadi aturan dan telah disepekati  dapat berjalan dengan baik.

"Mari kita beri apresiasi langkah Pemko Medan melalui Sekda Kota Medan yang tidak henti-hentinya terus melakukan penertiban papan reklame, yang diketahui tidak sesuai aturan dan tidak memiliki izin. Sebab,sama kita ketahui selama ini sangat sulit bagi Pemko Medan melakukan penertiban papan reklame," katanya.

Dia menduga, hal ini disebabkan banyaknya kepentingan para pengusaha didalamnya.

"Namun, tidak bagi Wirya yang kita anggap ingin merubah mindset kota Medan menjadi kota yang tertata dan teratur sesuai aturan dan peraturan yang semestinya,” ujar Wong, Minggu (17/2) saat dikonfirmasi awak media ini melalui telepon seluler.

Lanjut Wong, memang masih  banyak papan reklame yang berdiri dibeberapa titik ruas jalan di Kota Medan yang belum di tebang atau ditata.

"Kita buat secara bergilir, maka papan reklame tersebut dapat ditertibkan, sehingga kedepannya tidak ada lagi papan reklame yang berdiri tidak sesuai aturan apalagi memakai fasilitas umum, seperti trotoar jalan dan pulo jalan", jelasnya

Kedepannya nanti, lanjutnya, akan ada aturan yang jelas,tentang lokasi dan dimana saja yang boleh di dirikan papan reklame, sehingga wajah kota Medan akan semakin baik. 

"Kita juga berharap bisa menjadi contoh bagi Kota-kota yang lainnya di Indonesia,” harap Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan ini mengakhiri. (PS/BUDIYANTO)
Komentar Anda

Terkini: