Yonif 126/KC Tanamkan Cinta Tanah Air pada Anak-Anak Sekolah di Perbatasan

/ Jumat, 08 Februari 2019 / 10.05.00 WIB
           
POSKOTASUMATERA.COM - WEMBI - Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Wembi menanamkan sikap cinta tanah air kepada anak-anak sekolah SD YPKK Wembi Distrik Mannen, Keerom. Kamis (7/02/2019).

Satgas Pamtas Yonif 126/KC di samping tugas dan tanggung jawabnya untuk pengamanan wilayah perbatasan juga memberikan bantuan tenaga pengajar di sekolah-sekolah untuk mencerdaskan dan membentuk karakter anak-anak  di daerah perbatasan.

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC di percaya pihak sekolah untuk mengisi pelajaran di samping mengajar berhitung dan membaca pihak sekolah juga memberikan kesempatan kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC untuk menanamkan cinta tanah air dengan tujuan anak-anak sekolah lebih displin dan menciptakan sikap rasa cinta Tanah Air serta rela berkorban.

Untuk menanamkan sikap cinta tanah air ini dipimpin oleh Komandan Pos beserta 3 orang anggota. Kegiatan yang diberikan adalah belajar menyanyikan lagu-lagu nasional dan sosialisasi empat pilar kebangsaan dilanjutkan latihan baris berbaris.

Prajurit TNI dari Satgas Pamtas Yonif 126/KC dengan sabar dan penuh canda membingbing anak-anak sekolah menyanyikan lagu-lagu nasional dan memberikan sosialisasi empat pilar Kebangsaan

Untuk melatih kedispilinan anak-anak sekolah dilaksanakan pengenalan baris berbaris diantaranya sikap siap dan penghormatan serta tata cara Upacara Bendera.

Latihan baris berbaris ini disamping meningkatkan kedisplinan dan juga untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas, membentuk kebersamaan kata Serda Togu sebagai pelatih baris berbaris.

Kepala sekolah Bapak Loronsio, S.Pd. menyampaikan terimakasih kepada Prajurit TNI yang hadir di sekolah untuk membentuk karakter anak-anak yang cinta Tanah Air, berdisplin dan pantang menyerah.

Komandan Pos Wembi Sertu Khairizal menyampaikan bahwa cinta Tanah Air harus kita tanamkan kepada anak-anak sekolah di perbatasan sehingga mereka tidak terhasut kepada kelompok yang anti kepada NKRI.(PS/ALFAN
Komentar Anda

Terkini: