Bantu Keluarga Duka, Sikap Sosial Agusmulia Tafonao Dan Juniardin Tafonao Patut Dicontoh

/ Rabu, 20 Maret 2019 / 18.41.00 WIB
Persiapan Pemulangan Zenajah Lilis Kerumah Duka Yang Dibantu Oleh Agusmulia Tafonao Dan Juniardin Tafonao. POSKOTA/ARIF 

POSKOTASUMATERA.COM - GUNUNGSITOLI - Malang nasib keluarga harus bersedih ditinggal perfi oleh Anak Balitanya yang Meninggal Dunia di RSUD Gunungsitoli bernama Lilis Magdalena Hulu, Umur 3 Tahun 1 Bulan, warga Desa Lawa - Lawa Luo Idanotae Kecamatan Ulu Idanotae Kabupaten Nias Selatan (Nisel) (19/03/2019) Pagi.

Balita buah hati dari Pasangan Keluarga Asazuria Hulu (Ayah) dan Nurulis Tafonao (Ibu) harus menghadap Sang Kuasa karrna sudah tidak tahan lagi memikul derita Oenyakit Kekurangan Gizi.

Saat di komfirmasi Awak Media, Kamis (20/03/2019), pihak keluarga mengakui bahwa sejak bulan Desember Lalu, Lilis sudah menderita Penyakit tersebut.

"Karena kurangnya keadaan Ekonomi, Kami keluarga hanya bisa memberikan Lilis obat Tradisional saja", katanya.

Pihak keluarga juga menceritakan, bahwa sebelumnya Lilis merupakan anak yang sangat ceria dan rajin, namun sejak Lilis sakit, keceriaannya diwarnai dengan kesedihan, dimana Lilis sejak beberapa hari lalu terbaring lemas dan terlihat kurus.

Diceritakan juga, bahwa sejak Sabtu (16/03/2019) Sore lalu, Lilis dan keluarganya tiba di Rumah Sakit Umum Gunungsitoli, hingga Pagi Selasa (19/03/2019) sekira Pukul 07.30 WIB, Lilis menghembuskan nafas terakhir.

Ironisnya lagi, karena kurangnya biaya administrasi, Pemulangan Jenazah Lilis ke Kampung Halaman agak terkendala dan terhambat

Mendengar informasi tersebut, salah seorang Caleg Propinsi dari Partai Garuda Nomor Urut 3 Dapil Sumut 8 se Kepulauan Nias Agusmulia Tafonao datang melayat dan menjumpai keluarga duka di RSU Gunungsitoli.

Agusmulia Tafonao ditemani Juniardin Tafonao Caleg Kabupaten Nisel dari Partai Garuda Nomor Urut 7 Dapil 4,  berjanji membantu keluarga duka untuk pemulangan Jenazah Lilis dan juga memberi sebuah Peti Mati kepada  keluarga Lilis. 

Partisipasi dari Agusmulia Tafonao dan Juniardin Tafonao diterima baik oleh keluarga dan sangat berterimakasih atas kunjungan mereka, serta merasa terharu. Hingga pada Pukul 14.30 WIB,  Jenazah Lilis pun diberangkatkan dari RSU Gunungsitoli ke Kampung Halaman di Desa Lawa - Lawa Luo Idanotae Kabupaten Nisel. (PS/ARIF)
Komentar Anda

Terkini: