Bawaslu Dairi Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019

/ Jumat, 29 Maret 2019 / 00.22.00 WIB




POSKOTASUMATERA.COM-SIDIKALANG-Sekitar 100 orang lebih kurang peserta dari elemen masyarakat mengikuti kegiatan sosialisasi Pengawasan pemilu 2019 , Rabu ( 27/03/2019 ) yang dilaksanakan di aula Hotel Mutiara Sidikalang.

Para peserta dari Media Massa atau Pers, Kenajiran Masjid, Tokoh Gereja dan kelompok Marjinal (abang Becak). Sedangkan narasumber dari Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, Herdi Munte. Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka oleh Jadi Suriang Berutu selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Dairi .

"Bawaslu Dairi tidak bisa berdiri sendiri dalam mensukseskan Pemilu 17 April 2019. Kami berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi yang telah dilaksanakan melalui proses dan tahapan yang berjalan, kita bersama masyarakat, bersama - sama mengawasi  proses dan tahapan yang terjadi, "ungkap  Jadi Berutu yang didampingi Pandapotan Rajagukguk dan Maimanh Angkat.

Lebih lanjut, Jadi Suriang mengakui dengan terlibatnya elemen masyarakat dalam pengawasan Pemilu, adalah karena ketidakmampuan Bawaslu Dairi menyentuh sampai dengan paling bawah.

"Melalui sosialisasi seperti ini , diharapkan para elemen masyarakat dapat memberikan informasi apabila ada ditemukan pelanggaran dalam pemilu, "jelas Jadi Berutu.

Sementara itu Herdi Munte dari Bawaslu Provinsi selaku nara sumber menjelaskan bahwa ada 4 jenis tindakan yang menyalahi dalan tahapan pemilu yaitu, Money Politik, Hoax, Ujaran Kebencian dan Memperalat Agama dan Suku.

"Diharapkan para pemilih jangan memilih salah satu dari ke empat tersebut di atas .
Mari memilih pakai Hati, " ungkap Herdi.

Maimanah Angkat dalam kata penutup dalan kegiatan tersebut mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat yang turut hadir, agar melakukan pengawasan Partisipatif terhadap pemilu.

Kelihatan dalam gambar para peserta sedang mendengarkan pemaparan dari Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Herdi Munte ,dan pemaparan dari Bawaslu Kabupaten Dairi Maimanah Angkat,Daot Raja Gukguk,dan Jadi Surirang Berutu selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Dairi.(PS/KT).

Komentar Anda

Terkini: