Kemenkes RI Sosialisasi Istithaah Kesehatan Jamaah Haji Kota Lhokseumawe

/ Minggu, 17 Maret 2019 / 10.50.00 WIB
Sosialisasi Istithaah Kesehatan Jamaah Haji Kota Lhokseumawe, (POSKOTA/ALAN)



POSKOTASUMATERA.COM-LHOKSEUMAWE...Kementerian Kesehatan RI melalui Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe lakukan sosialisasi Istithaah Kesehatan bagi Jamaah Haji Kota Lhokseumawe tahun 2019 yang berlangsung di Hotel Harun Square, Minggu (17/3)  yang diikuti oleh ratusan calon jamaah haji Kota Lhokseumawe.

Sosialisasi Istithaah kesehatan bagi Jamaah haji untuk dapat mendeteksi kesehatan calon jamaah haji kota Lhokseumawe dari berbagai kelemahan kesehatan jamaah calon haji. Ketika kelemahan sudah terdeteksi akan mudah untuk dilakukan pemulihan dan pantangan yang harus dilakukan oleh Jammah haji, demikian dikatakan oleh Staf Ahli Sekretariat Kota Lhokseumawe, M. Amin saat melakukan pembukaan sosialisasi.

Pemerintah Kota Lhokseumawe memberikan apresiasi kepada Kemenkes RI, Anggota DPR RI komisi 9, Dinas Kesehatan Aceh dan Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, yang telah memberikan sosialisasi Istithaah Kesehatan bagi  Jamaah Haji Kota Lhokseumawe dengan jumlah  jamaah haji Reguker 263 orang, cadangan 19 orang se Kota Lhokseumawe.

Muhammad Amin mengharapkan supaya seluruh jamaah dapat melakasanakan syarat dan rukun haji, dan dapat mengikuti pemeriksaan kesehatan yang sungguh sungguh

Sementara itu, Imran Cahyono, ST, M.Kes dari  kementerian Kesehatan RI mengajak jamaah untuk selalu menjaga kesehatan mulai dari sekarang sampai tiba di tanah suci nanti, karena ibadah haji merupakan ibadah fisik.

Menurutnya, puncak haji wukuf di arafah dan bermabit di Mina sangat dibutuhkan fisik yang sehat, agar mudah melaksanakannya. Oleh sebab itu, kami menekankan agar semua jamaah haji betul betul menjaga kesehatan dan kebugaran.

Dr. Erizal sekretaris dinkes Kota Lhokseumawe, meminta kepada jamaah haji yang ada kelemahan untuk terus memaksimalkan aktifitas fisik, berjalan, senam dan lainnya. tahapan selanjutnya akan dilskukan suntik faksinasi migamitis.

Pantauan PoskotaSumatera.com, acara Istithaah turut di hadiri oleh Kemenkes RI, Anggota DPR RI Komisi 9, Khaidir, Tim Kesehatan Dinkes Aceh, Kamenag Kota Lhokseumawe, Dinkes Kota Lhokseumawe, dan seluruh jamaah haji Kota Lhokseumawe.  (PS/ALAN)



Komentar Anda

Terkini: