Honor THL 204 Juta Rupiah TA 2018 di Ketahanan Pangan Dairi Terealisasi

/ Rabu, 13 Maret 2019 / 00.03.00 WIB

Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Dairi Gema Sihite 

POSKOTASUMATERA.COM,SIDIKALANG-Sesuai dengan Penjabaran Perubahan Anggaran Pedapatan dan Belanja Daerah (P-APBD)Tahun Anggaran (TA) 2018  di Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Dairi tentang Honorium Tenaga Harian Lepas (THL) dan Administrasi Perkantoran untuk 10 orang dengan total dana Rp 204 juta terealisasi.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Dairi melalui Sekretarisnya Gema Sihite kepada poskotasumatera.com, Selasa (12/03/2019) di kantornya.

Adapun THL yang 10 orang itu tugasnya, seperti 1 orang sebagai supir Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, untuk jaga malam dan kebersihan kantor 1 orang. Untuk staf keuangan 2 orang, 1 orang staf Sekretaris, 1 orang staf bidang perikanan, 2 orang di BBI Bantun Kerbo dan 2 orang di BBI Silancang wilayah Kecamatan Sumbul.

“Dari sepuluh orang Tenaga Harian Lepas (THL) itu terpaksa direkrut untuk menjadi tenaga kantor, karena memang sangat dibutuhkan tenaga mereka di kantor,” ungkap Gema Sihite mantan Sekretaris Dinas Kehutanan Kabupaten Dairi itu.

Ketika wartawan mempertanyakan tentang pembayaran honor THL itu, dijelaskannya, pembayarannta lancar pada Tahun 2018 yang lalu, kecuali pada Tahun Anggaran 2017 yang lalu hanya 3 bulan cuman dibayar 1 Triwulan sebab pada saat itu ada peralihan bidang perikanan dari Dinas Pertanian kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Dairi seperti pada sat ini.

“Kenapa satu triwulan cuman dibayar pada Tahun Anggaran 2017 itu, sebab sebelumnya Dinas Pertanian yang menangani tentang Perikanan dan dialihkanlah tenaga honor harian lepas itu kepada dinas ini,”  ujar Gema Sihite. (PS/KT)

Komentar Anda

Terkini: