Kabupaten Samosir Tahun 2020 Prioritaskan Pariwisata Dan Pertanian

/ Senin, 25 Maret 2019 / 13.55.00 WIB

Gubsu Saat Menyampaikan Sambutannya Pada Musrembang Kabupaten Samosir. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Musrembang Kabupaten Samosir untuk Tahun 2020 memprioritaskan pembangunan di bidang Kepariwisataan dan Pertanian. Dengan memprioritaskan Pembangunan di Dua Sektor itu, Pemkab Samosir yakin masyarakat Samosir akan lebih sejahtera untuk kedepanya. 

Acara yang berlangsung Senin - Selasa (25 - 26/03/2019) di Hoter JTS Parbaba itu mengutip Thema :  "Mendorong Kemandirian Masyarakat Untuk Memantapkan Nilai Tambah Bidang Pariwisata dan Pertanian" dengan Visi "Terwujudnya Masyarakat Samosir Yang Sejahtera, Mandiri Dan Berdaya Saing Berbasis Pariwisata Dan Pertanian". 

Acara dibuka langsung oleh Bupati Samosir Rapidin Simbolon. Dalam arahanya mengatakan, Pelaksanaan Musrembang untuk rangka sistim Perencanaan Pembangunan Daerah yang diatur dalam Undang - Jndang. Dengan Musrembang ini diharapkan dapat mewudkan Pembangunan Prioritas untuk mensejahterakan masyarakat. 

Rapidin juga menambahkan, rencana pembangunan Kabupaten Samosir tahun 2020 akan memprioritaskan Pariwisata dan penguatan di Pertanian. 

"Dengan Program yang Kita rencanakan itu, Kita yakin kehidupan masyarakat Samosir kedepannya akan lebih cemerlang", kata Rapidin.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata dalam sambutanya mengatakan, bahwa 65 persen masyarakat Samòsir masih ketergantungan di Bidang Pertanian. Dengan demikian, sektor Pertanian harus tetap ditingkatkan.

Gubernur Sumatera Utara yang diwakili Kasatpol PP Antoni Siahaan mengatakan, Musrembang sangat penting untuk penajaman perencanaan dalam arah Pembangunan. Sehingga, perencanaan tingkat Pusat, Provinsi, dan Daerah bisa singkron.

Antoni juga mengatakan, Pemprovsu yang memiliki slogan, Sumut Aman Dan Bermartabat, dalam Musrembang 2020, meningkatkan kerjasama, menargetkan penurunan angka kemiskinan, menurunkan jumlah pengangguran, menguatkan kewirausahaan, Peningkatan dan Pemenuhan tingkat Pendidikan serta Peningkatan Pertumbuhan masyarakat. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: