Ketua Bawaslu Tapsel Buka Rakor Sentara Gakumdu

/ Kamis, 28 Maret 2019 / 23.03.00 WIB
Ketua Bawaslu Kabupaten Tapsel DR SL Simbolon Saat Membuka acara Rakor Sentara Gakumdu Di Aula Natama Hotel Jalan Raja Inal Siregar Padangsidimpuan, Rabu (27/3/2019). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Ketua Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) DR SL Simbolon MAg membuka acara Rapat Koordinasi (Rakor) Sentra Penegakan Hukum Terpadu di Aula Lantai Dua Natama Hotel Jalan Raja Inal Siregar, Rabu (27/3/2019).

Dalam kesempatan tersebut, SL Simbolon menyapa semua yang hadir termasuk Kapolres Tapanuli Selatan, Kajari Padangsidimpuan, Kordinator Sekretariat dan jajaran Panwaslu Kecamatan.

SL Simbolon menyampaikan, bahwa Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Syafrida R Rasahan akan datang bersama pada sore nanti untuk memberikan pemaparan. Sementara, pada Siang ini, akan menjemput Ibu Ketua ke Bandara Aek Godang.

"Kita berharap semua Panwaslu Kecamatan mendengarkan apa - apa yang disampaikan Nara Sumber, sehingga apa ilmu yang diperoleh dalam acara ini bisa diimplementasikan di tempat tugas masing - masing.
Dan Kepada Bapak Kapolres Tapsel, dan Kajari Padangsidimpuan, Kami ucapkan banyak terimakasih atas kehadirannya dalam Acara ini", sebut SL Simbolon.

Menurut SL Simbolon, Gakumdu ada 3 dimensi yaitu Kejaksaan, Kepolisian dan Bawaslu. Bila ada Pidana Pemilu maka akan rapat Gelar Perkara. Maka setiap ada Pidana Pemilu, Bawaslu akan membawanya ke ranah Gakumdu.

Lebih lanjut disampaikannya, untuk acara siang ini nanti akan dibagi dua  sesi yaitu, Pemaparan dari Bapak Kapolres dan Kajari Padangsidimpuan, seterunya Bawaslu Tapsek dan Ketua Bawaslu Provinsi Sumut.

"Dengan mengharap Ridho Allah SWT dengan mengucapkan  Bismillahirrohmanirrohim, Rakor Sentara Penegakan Hukum Terpadu secara resmi, Saya buka", sebut SL Simbolon.

Sebelumnya, Koordinator Sekretariat Salman Paris SPd SD menyampaikan laporannya, bahea peserta Rakor Sentara Gakumdu adalah terdiri dari Ketua Panwaslu Kecamatan dan Devisi Penanganan Lelanggaran yang berjumlah 56 orang. 

"Untuk berkahnya acara ini, Saya berharap dan bermohon kepada Ketua Bawaslu Kabupaten Tapsel untuk memberikan bimbingan dan arahan, sekaligus membuka acara Rakor Sentara Gakumdu. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: