Ketua Panwaslu Kecamatan Angkola Barat Lantik 83 PTPS Sekaligus Memberikan Pembekalan

/ Senin, 25 Maret 2019 / 18.29.00 WIB
Suasana Pembekalan 83 Pengawas TPS Se Kecamatan Angkola Barat Di Aula Kantor Camat Kecamatan Angkola Barat, Senin (25/3/2019). POSKOTA/BERMAWI
 
POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslu) Kecamatan Angkola Barat Sarbeni Harahap melantik sekaligus memberikan pembekalan kepada 83  Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se -Kecamatan Angkola Barat  termasuk Kelurahan/Desa.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kecamatan Angkola Barat, Senin (25/03/2019).

Kegiatan Pelantikan dan Pembekalan dalam rangka Pemilihan Umum serentak 2019 yakni Pemilihan Presiden, DPR RI, DPR Provinsi, DPRD Kabupaten dan DPD.

Ketua Panwaslu Kecamatan Angkola Barat, Sarbeni Harahap dalam kesempatan ini mengatakan, Pengawas TPS agar benar - benar menjalankan tugasnya pada hari Pemungutan suara Tgl 17 April 2019, dan harus datang sebelum Jam 07 Pagi. Seterusnya Pengawas TPS  agar menjaga integritasnya dan menjalankan tugasnya penuh dengan tanggung jawab sebagai Pengawas, serta memliki moral dan taat terhadap Undang - Undang Kepemiluan.

"Sesuai dengan Undang - Undang Pemilu PTPS harus bisa bekerja dengan Undang - Undang yang ditetapkan yaitu berdasarkan UU Nomor 7 tahun 2017 dan PKPU No 3 tahun 2019 serta peraturan Bawaslu No 1 Tahun 2019", katanya.

Pelantikan dan Pelatihan, sambungnya, bertujuan untuk memberikan arahan kepada PTPS khususnya di Kecamatan Angkola Barat agar melaksanakan tugas dan mengawasi supaya terlaksananya Pemilu aman dan bermartabat.

Ramlan Siregar Anggota Panwas Kecamatan Angkola Barat mengingatkan kepada Pengawas TPS agar betul - betul memahami tugasnya. Bila ada hal - hal yang kurang dimengerti agar ditanyakan langsung kepada Penwaslu Desa/Kelurahan.

Hal senada juga disampaikan Anggota Panwaslu Kecamatan Angkola Barat Rizki Abadi Rambe menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh rekan rekan Pengawas TPS yang baru dilantik.

"Selamat Kami ucapkan kepada Pengawas TPS yang baru dilantik. Kepada Pengawas TPS agar secepatnya memberikan laporan kepada Panwaslu Kecamatan Angkola Barat, setelah seluruh rekap C1 didapatkan", kata Rizki.

Pantauan Wartawan dalam Pelantikan dan Pembekalan tersebut terlihat anggota PTPS serius mengikuti Pelantikan dan Pembekalan ini. Dan Anggota PTPS juga melakukan sesi tanyak jawab tehadap Komsioner Panwaslu Kecamatan Angkola Barat.

Hadir dalam acara Pelantikan, Pengawas TPS staf dari Bawaslu Tapsel Ahmad Parwis, Ahmad Syahnan Lubis, Camat Kecamatan Angkola Barat Mruhum Hot Taufik SSos yang diwakili Sekcam Angkola Barat, Ka KUA Kecamatan Angkola Barat, MUI Angkola Barat, Panwas Desa/Kelurahan dan undangan lainnnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: