Kompol Rosyid Hartanto Jadi Narasumber Silaturahmi Pengurus BKM se Kecamatan Medan Marelan

/ Minggu, 31 Maret 2019 / 01.25.00 WIB




POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN MARELAN-Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH menjadi narasumber dalam silaturahmi Pengurus Badan Kenaziran Masjid (BKM) di Bertempat di Aula Serba Guna Kantor Camat Medan Marelan, Sabtu (30/03/2019) pukul 09.30 Wib s/d pukul 12.15 Wib.

Dalam sambutannya, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH  mengatakan BKM haruslah dijadikan tempat untuk memakmurkan Masjid serta mengatur managemen Masjid.

"Dulu saya gak ada cita-cita menjadi Polisi, nasib berkata lain. Saya mau jadi Nazir Masjid dan cita - cita saya ingin mempunyai sebuah Masjid. Karena saya berasal dari keluarga yang tidak mampu, Ayah saya Mekanik Mobil, saya membantu orang tua saya dengan mengajar ngaji untuk meringankan beban biaya orang tua saya," ungkap Rosyid.

Lebih lanjut Kapolsek yang dikenal relijius ini menuturkan, Allah bekehendak lain menjadikannya seorang Polisi untuk mengabdi Negara. "Dengan profesi saya sekarang ini berkat doa orang tua saya yang selalu mendoakan anaknya agar menjadi sukses dan berguna bagi Nusa dan Bangsa," kata Rosyid.

Rosyid juga menyampaikan hendaknya acara Silaturahmi ini dapat terus berkelanjutan untuk mempererat Silaturahmi. "Pengurus Masjid adalah pekerjaan yang Mulia, Jadikanlah Masjid tempat ibadah serta tempat menuntut ilmu terutama ilmu Agama," paparnya.

"Jadikanlah Pengurus BKM menjadi pelopor kebenaran serta terhindar dari berita Hoax serta berpartisipasi menciptakan situasi yang aman dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019. Dalam Pesta Demokrasi TNI - POLRI bersikap Netral dan menjamin Keamanan Pemilu,"tutup Rosyid.

Kepala Kantor Kementrian Agama Medan H Impun Siregar menyampaikan Pengurus BKM harus dapat memakmurkan Masjid serta saling membantu dengan Masjid lainnya.

"Jadikanlah BKM wadah untuk bergotong royong dalam memakmurkan Masjid serta memper erat tali silaturahmi satu dengan yang lain ," kata Impun.

Hadir dalam acara tersebut Danramil Medan Marelan Kapten CZi Soni P. Ginting, Sekcam Medan Marelan Suhariadi S Sos, Ketua KUA Medan Marelan H Agus Salim SAG,  Ketua MUI Medan Marelan diwakili oleh Suhariatin SH, pengurus BKM, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas sekecamatan Medan Marelan.

Acara dilanjutkan fhoto bersama serta membentangkan Spanduk yang berisikan ' Deklarasi BKM se Kecamatan Medan MARELAN ' untuk menolak tempat  ibadah menjadi tempat kampanye, ujaran kebencian Serta Berita Hoax. (PS/RIADI)




Komentar Anda

Terkini: