KPU Diduga Minim Sosialisasi, Sergai Terancam Kurang Pemilih

/ Selasa, 19 Maret 2019 / 11.07.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SERGAI - Diduga minimnya Sosialisai yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menjadi ancaman besar, membuat bakal kurangnya pemilih untuk berpartisipasi dalam pagelaran Pemilu 17 April mendatang.

Pasalnya, dimana disebut - sebut, terkesan rumitnya cara untuk memilih dengan jumlah 5 Kertas Suara yang berbeda - beda, membuat masyarakat bingung dan tidak mengetahui cara dan teknik memilih. Jika untuk Kaum Melenial dianggap mampu untuk melaksanakan pemilihan tersebut, namun bagaimana dengan Lansia yang berusia 50 keatas ?

Pantauan Awak Media trlerkait ini, sangat mengkhawatirkan jiks Pemilu 2019 serentak terancam kurang peminat untuk hadir ke TPS, dengan kurangnya sosialisasi yang dilakukan pihak Penyelanggaraan Pemilu yakni KPU Sergai.

Salah seorang warga Seibamban yang namanya enggan disebutkan saat dikonfirmasi Awak Media mengatakan, Bingung dengan banyaknya kertas suara yang katanya ada 5 kertas.

"Saya bingung bagai mana caranya nanti untuk memilih, dari cerita - cerita warga lain, pilih saja yang tau kalau tidak tau ngapain dicucuk", katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Sergai Erdian Wirajaya saat dikonfirmasi Awak Media, Selasa (19/032019) melalui pesan singkat Whatshaap diduga enggan untuk berkomentar membalas konfirmasi Wartawan. (PS/PUTRA)
Komentar Anda

Terkini: