Masuk Rekor MURI, Kapolda Sumut dan Walikota Medan Buka Turnamen Futsal dengan 1001 Tim

/ Kamis, 21 Maret 2019 / 03.09.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto SH MH bersama Wakapolda,Kapolrestabes dan PJU lainya dan juga Walikota Medan Drs Tengku Dzulmi Eldin S Msi secara resmi membuka kegiatan perlombaan futsal yang memperebutkan Piala Kapoldasu yang akan dilaksanakan mulai tanggal 20 Maret sampai dengan 10 April 2019 yang akan dilaksanakan di 6 kota di Sumut secara serentak yaitu Medan,Binjai,Lubuk Pakam,Tebing Tinggi,Kisaran dan Tanjung Balai Asahan di GOR Mini Disporasu Jalan William Iskandar Pancing.

Perlombaan Futsal kali ini sendiri akan masuk dalam rekor MURI dengan tim terbanyak yaitu 1001 tim dan telah mendapatkan persetujuan Federasi Futsal Indonesia.

Turnamen Futsal ini sendiri terdiri dari 12 kategori yaitu, SMP: 365 TIM, SMA: 185 TIM, Pelajar Putri: 12 Tim, Mahasiswa: 34 TIM, Umum Putri: 10 TIM, Umum Putra: 97 TIM, Corporate: 20 TIM, Instansi: 110 TIM, Akademi: 32 TIM, Media: 8 TIM, Driver online: 64 TIM, Basis suporter: 64 TIM.

Pembukaan Kegiatan Futsal Kapolda Cup 2019 itu sendiri dilakukan oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto SH MH, Rabu (20/3/2019) didampingi Para Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolrestabes Medan, para Pejabat Utama Polrestabes Medan. Tema dalam kegaiatan ini yaitu 'Berkompetisi Untuk Meraih Prestasi'. Setelah pembacaan laporan dilanjutkan dengan pembacaan janji atlit dan janji wasit oleh masing masing perwakilan.

Kapolda Sumut menyampaikan Olahraga futsal merupakan salah satu sarana olahraga dan refresing untuk anggota Polri yg memiliki kegiatan cukup padat, dan untuk anak muda dapat menjadi pengalihan menjauhkan diri dari hal negatif seperti penyalahgunaan Narkoba dan dampak Pornografi.

Dalam amanatnya Kapolda Sumut berharap agar melaksanakan kegiatan dengan jujur, disiplin dan juga bertanggung jawab, sama seperti para pejuang kita yg dulu berjuang untuk memerdekakan Indonesia. Di akhir sambutannya dengan mengucapkan 'Bismillah' kegiatan Kejuaran Futsal Kapolda Cup 2019 resmi di buka dan di lanjutkan dengan tendangan bola pertama oleh Kapolda Sumut dan Irwasda Polda Sumut.

Selesai kegiatan pembukaan Kapolda Sumut dan Para Pejabat Utama menyaksikan beberapa pertandingan antara tim futsal Poldasu dan PWI yang dimenangkan oleh tim futsal Poldasu dengan skor 2-0 yang di ramaikan dengan supporter yang meriah. (PS/RIADI)




Komentar Anda

Terkini: