Mencapai Miliaran Rupiah Aset Negara Diduga Hangus Ditangan Kadishub

/ Kamis, 14 Maret 2019 / 13.32.00 WIB
Aktifis Edward FF Lahagu Saat Dikonfirmasi Wartawan. POSKOTA/TIAN

POSKOTASUMATERA.COM - NIAS UTARA - Sebagaimana yang telah di beritakan oleh Media ini, bahwa diduga ada beberapa Alat Transportasi Desa Pelat Merah (Mobil Desa) di Kabupaten Nias Utara, keberadaannya berbulan - bulan belum mendapatkan perhatian Pemerintah, sehingga terlihat membusuk.

Pernyataan Kepala Dinas Perhubungan Foloo Hulu saat dikonfirmasi oleh Wartawan terkait hal ini, tepatnya pada akhir Bulan Januari lalu mengatakan, bahwa pihaknya akan segera mengidentifikasi Mobil Desa yang tidak beropersional untuk di infentariskan, karena Mobil dimaksud merupakan Aset Negara dan bagian dari Aset Daerah yang menjadi tanggungjawab Dinas Perhubungan.

Namun, hingga kini, Foloo Hulu belum mampu membuktikan pernyataanya itu dan juga belum bisa menunaikan tanggungjawabnya sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

salah satu Netizen Akun Facebook Yosa Hulu menyebut, Mobil Desa dimaksud hanya belas kasihan Pemerintahan Pusat bukan uang orang Kita di Nias Utara ini, justru itu tidak perlu diperhataikan.

Aktifis Edward FF Lahagu dan Efan Zebua, kedua - duanya menanggapi hal ini mengatakan, bahwa halbtersebut adalah kelalaian Kepala Dinas Perhubungan selama ini dan bisa menimbulkan dampak besar dan merugikan Nias Utara sebesar Miliaran Rupiah.

"Saya melihat beberap Mobil Trasportasi Desa itu ibarat tumpukan sampah di pinggir Jalan. Sama sekali belum mendapat perhatian baik dari Pengurus Kelompok Pengelola maupun dari Dinas terkait", ungkapnya. 

Ironisnya, katanya, Kepala Dinas Perhubungan Foloo Hulu dituding gagal dalam melaksanakan tugasnya, hingga sampai Aset Negara melarat. Seharusnya, Pemkab Nias Utara mengambil suatu sikap terkait hal ini. (PS/TIAN)
Komentar Anda

Terkini: