Musda Ke VIII Alwashliyah Kota Tanjungbalai Gustami Bawa Konsolidasi Menuju Washliyah Marhamah

/ Kamis, 28 Maret 2019 / 00.56.00 WIB
Pimpinan Daerah (PD) Al - Washliyah Tanjungbalai Periode 2019 - 2024 Gustami SSos MM PdI. POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM - TANJUNGBALAI - Pimpinan Daerah (PD) Al - Washliyah Tanjungbalai Periode 2019 - 2024 Gustami SSos MM PdI secara aklamasi kembali terpilih untuk lima tahun ke depan hasil Musda ke VIII di Pesantren Alwashliyah Gading Kecamatan Datukbandar Kota Tanjungbalai, Senin - Selasa (25 - 26 Maret 2019).


Dikutip POSKOTASUMATERA.COM, Gustami SSos MM PdI terpilih secara Aklamasi, selain didukung keluarga besar Alwashliyah juga mendapat dukungan dari berbagai rekan - rekan Ormas, antara lain Insan Pers, LSM Aktivis Kota Tanjungbalai, karena Gustami atau yang kerap disapa Buya ini adalah Tokoh Panutan, sosok Pimpinan yang baik dan bermasyarakat.

Tidak hanya itu, dukungan juga datang dari Dr H Ahmad Doli Kurnia Tanjung Pengurus Besar Alwashliyah dan Sekjen PB Alwashliyah Ustadz Khomis, Dr H Gio Hamdani yang juga Pengurus Alwashliyah Pusat mendukung Kepemimpinan Gustami di Tanjungbalai.

Pantauan Awak Media, terlihat Musyawarah Daerah (MUSDA)
Ke - VIII Alwashliyah juga dihadiri H Isma Pulungan yang juga turut memberikan dukungan.

Dalam sambutannya H Isma mengatakan, bahwa Buya Gustami adalah orang yang terbaik di Sumut bahkan di Indonesia, dengan perjuangan yang telah membesarkan Al Washliyah tidak diragukan lagi.

Dukungan terus mengalir berkelanjutan,
Yakni dari Prof Dr H Syaiful Ahyar Sebagai Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Alwashliyah Sumatera Utara lewat Via WhatsApp, sangat mengapresiasi pelaksanaan Musyawarah Daerah (MUSDA) Alwashliyah dan terpilihnya Buya Gustami memimpin kembali Alwashliyah Periode ke - II di Tanjungbalai (2019 - 2024).

Ketua Pimpinan Daerah (PD) Alwashliyah Kota Tanjungbalai terpilih Buya Gustami SSos MM PdI mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dalam acara tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas Dukungannya selama ini", ucap Buya Gustami.

Selain itu dikatakannya juga, Musyawarah Daerah adalah bagian dari amanah Anggaran Dasar Al Washliyah Pasal 14 tentang Lembaga Pengambilan Keputusan, dalam Anggaran Rumah Tangga Al Washiyah Pasal 17, bahwa Pengurus Daerah Al Washliyah memimpin Organisasi diamanahkan selama 5 tahun.

Maka oleh karena itu, tambah Buya Gustami, hari ini Pimpinan Daerah Al Washliyah Kota Tanjungbalai menggelar Musda Ke VIII Al Washliyah Kota Tanjungbalai untuk periode 2019 - 2024, dengan agenda Evaluasi Program Kerja dan Kepemimpinan Periode Pengurus yang lalu, untuk kembali memilih Ketua dan Pengurus Alwashliyah Tanjungbalai masa mendatang. Dan meletakkan program - program dan rekomendasi PD Al Washliyah ke depan. Hal itu sesuai dengan Anggaran Rumah Tangga Al Washliyah Pasal 49.

epemimpinan Al Washliyah 2013 - 2017 diketuai oleh GUSTAMI SSos MM PdI sesuai  Nomor SK KEP.270/PW - AW - B/XI/VIII/2013 kemudian di Reshuffle tahun 2015 dengan Nomor : KEP.379/PW - AW - B/XI/I/2015 Masih Ditanda Tangani Alm Drs H Hasbullah Hadi dan Drs H Yulizar Parlagutan Lubis MPsi selaku Sekretaris dan pada tahun 2016 PD Al Washliyah Kota Tanjungbalai mengajukan Reshuffle serta penyesuaian periode kepengurusan, maka dikeluarkanlah SK Nomor : KEP.222/PW - AW - B/XI/V/2016 yang ditanda tangani Prof Dr SYAIFUL AKHYAR LUBIS MA dan H ISMA PADLI ARDYA PULUNGAN SAg SH MH.

Kepemimpinan yang lalu Leriode 2013 - 2017 dan diperpanjang 2018 sampai 9 Mei 2019. Al Washliyah Tanjungbalai komitmen dan focus membangun Pendidikan, Dakwah, serta Amal Social bisa disaksikan, bahwa Madrasah Al Washliyah Tanjungbalai semakin berkualitas dan semakin diminati oleh masyarakat untuk menitipkan anaknya belajar di Perguruan Al Washliyah.

"Selain Prestasi Nasional, jenjang Akreditasi sampai nilai A, serta Sarana dan Lrasarana yang tidak kalah dengan sekolah lain, seperti saat ini semua madrasah Al Washliyah yang juga memiliki fasilitas yang lengkap untuk mengikuti Ujian Nasinal Berbasis Komputer (UNBK)", sebut Buya Gustami

eberhasilan yang diraih adalah  Menambah 1 Unit Satuan Lendidikan yaitu Pesantren Al Washliyah lengkap dengan Asrama Putera dan Putri, Satuan SMP Modern Al Washliyah, Satuan SMK Pembangunan Al Washliyah.

Prestasi yang Alhamdulillah luar biasa didapat, 3 Satuan Pendidikan yang didirikan selama 1 Periode yakni di Bidang Infrastruktur masa periode ini menambah Ruangan sebanyak 5 Lokal Ruang Belajar baru, 1 Mesjid, 1 Lapangan Futsal, menyiapkan kelanjutan pembangunan Kantor PD Al Washliyah dan 4 Unit WC baru.

Dan saat ini, kata Buya Gustami lagi, sedang membangun 3 Unit Ruangan baru (90%) juga di Bidang Dakwah PD Al Washliyah tetap mengadakan Majelis Taklim rutin setiap Malam ssabtu, mengadakan Kursus Kader Dakwah untuk Khutbah Jumat dan Pembinaan mmualim Sekampung, seperti kkursus Fardhu Kifayah, Kitab Kuning. Sedangkan untuk amal sosial, masyarakat pun juga tahu bagaimana kiprah Al Washliyah untuk kehidupan social di tengah - tengah masyarakat. 

"Periode mendatang Insya Allah Kita focus pada Perguruan Tnggi dan Tahfiz Al Quran. Mudah - mudahan sesuai dengan Thema Musda hari ini adalah, Konsolidasi Organisasi menuju Washliyah yang Marhamah dapat menghasilkan Pengurus Al Washliyah yang Marhamah, Istiqomah dalam Pendidikan, Dakwah dan Amal Sosial", kata Buya Gustami.

Acara PD AL Washliyah Kota Tanjungbalai Periode 2019 - 2024 ini, juga dihadiri 6 Pimpinan Cabang, 17 Pimpinan Ranting, 6 Pimpinan Organinasi Bagian, pada kesempatan ini, Buya GUSTAMI mengucapkan terima kasih dan Insya Allah tetap Istiqomah. (PS/SAUFI).

Komentar Anda

Terkini: