Pembukaan MTQ ke-XLIV Kabupaten Dairi, Ribuan Peserta Ikuti Pawai Ta’aruf

/ Jumat, 29 Maret 2019 / 00.20.00 WIB




POSKOTASUMATERA.COM-SIDIKALANG-Pertunjukan drum band dari berbagai sekolah yang ada di Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi meriahkan Pawai Ta’aruf pembukaan MTQ Ke-XLIV Kabupaten Dairi tahun 2019, Kamis (28/3/2019).

Pawai Ta’aruf yang diikuti ribuan peserta tersebut dilepas Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Perindag), Rahmatsyah Munthe dari halaman Kantor Bupati Dairi menuju lokasi MTQ di Desa Bintang Mersada, Kecamatan Sidikalang.

Setelah selesai melepas peserta Pawai Ta”Aruf, Rahmadsyah Munthe mengatakan, kegiatan MTQ merupakan kegiatan tahunan yang sudah diagendakan Pemkab Dairi. Tujuan MTQ ini tidak hanya menigkatkan ukuwah sesama umat muslim tetapi ukuwah sesama manusia dan bernegara.

“Pelaksanaan MTQ di Dairi ini tidak hanya didukung umat muslim, tetapi juga didukung oleh sahabat-sahabat kita di luar non muslim. Dan terbukti MTQ ini telah berhasil mempererat hubungan bermasyarakat dan bernegara, khususnya di Kabupaten Dairi,” kataRahmatsyah.

Disebutkan Rahmad, Pawai Ta”Aruf diikuti kontingen kafilah dari 15 Kecamatan, Unsur dari sekolah-sekolah, Organiasi kemasyarakatan dan kelompok masyarakat lainnya.

“Kedepan kita berharap kegiatan MTQ ini bisa lebih baik lagi, baik dalam pelaksanaannya maupun hasilnya. Sehingga terlahirnya qori dan qori’ah di Kabupaten Dairi,”ungkapnya.

Pantauan awak media, Pawai Ta”Aruf yang diikuti seribuan peserta dari 15 Kecamatan yang ada di kabupaten Dairi meriah dan berjalan lancar. Terlihat petugas dari Polres Dairi membantu keamanan jalan acara pawai ta’aruf hingga sampai ke lokasi acara.

Kadis Perindag Dairi, Rahmadsyah Munthe saat melepas peserta pawai ta'aruf MTQ Ke-XLIV Tingkat Kabupaten Dairi.(PS/KT)


Komentar Anda

Terkini: