Pemilik Akun Facebook Badurani Waruwu Sebut "POLISI" Malaikat Penolong

/ Senin, 04 Maret 2019 / 12.36.00 WIB
Personil Satlantas Polres Nias Saat Mengembalikan Dompet Badurani Waruwu. POSKOTA/TIAN

POSKOTASUMATERA.COM - GUNUNGSITOLI - Sebagaimana kejadian, Selasa (25/02/2019) yang dipubliksikan melalui Akun Facebook Badurani Waruwu, saat melakukan transaksi penarikan uang di ATM PBSU dekat SMU 1 Gunungsitoli, tanpa menyadari dengan terburu - buru Ia pergi menuju Pelabuhan Gunungsitoli, Badurani langsung memesan apa yang Ia mau.

Usai mencicipi hidangan Badurani hendak membayar harga pesanannya, apa jadinya "ADUHH"...! Dompetku dah ketinggalan di dalam bilik ATM itu tadi !!, sebut Badurani sama Pemilik Kedai dengan tergesa -gesa.

Badurani bergegas meninggalkan Kedai itu, langsung pergi menuju PBSU dimana Dia melakukan transaksi Penarekan Uang dimaksud. Dalam perjalanan, hatinya berdoa "YA TUHAN" semoga dompet Ku bisa Ku temukan kembali..! Tapi Badurani lupa lapor Polisi terkait kejadian yang Dia alami.

Ditengah perjalanannya tersebut, selulernya berbunyi ada panggilan masuk, seorang Polisi Satlantas An Frans Harefa, memberitahu bahwa dompet milik Badurani Earuwu sudah didapatkannya. Frans Harefa minta Badurani jemput dompetnya di Pos.

Spontan semangat dan kegembiraan yang lahir dalam batin Badurani mengetahui hal itu, Dia langsung kepos menjemput dompetnya. Badurani bertemu dengan seorang polisi An Frans Harefa yang disebutnya sebagai "Malaikat Penolong". Frans Harefa mengembalikan dompet Badurani dengan keadaan utuh, isi dompet Badurani tak ada yang kekurangan satupun.

Badurani Waruwu di izinkan pamit, tanpa diminta imbalan jasa sepersenpun oleh Frans Harefa Polisi Satlantas itu.

Di tanggapi oleh aktifis Nias Utara Edward F Lahagu, Kamis (28/02/2019)  mengatakan, hal ini seharusnya menjadi teladan pada jajaran Kepolisian Polres Nias dan juga menjadi  keberhasilan KAPOLRES Nias dalam membina dan mengarahkan seluruh jajaran Personilnya.

Dilain sisi, Ketua PMKRI Nias Perius Telaumbanua mengatakan, kinerja Kepolisian Polres Nias sangat luar biasa. 

"Sebagai masyarakat lingkup Mapolres Nias, hal ini patut Kita teladani dan Kita hargai", ucapnya. (PS/TIAN)
Komentar Anda

Terkini: