Pemkab Samosir Sosialisasikan Pemilu Serentak 2019

/ Rabu, 13 Maret 2019 / 16.04.00 WIB
Sekdakab Samosir Menyampaikan Arahan Kepada Peserta Sosialisasi. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

PISKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Melalui Kantor Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) Pemkab Samosir melakukan Sosialisai tentang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, Rabu (13/03) di Hotel Gorat Kecamatan Palipi.

Sosialisasi tersebut berthemakan "Mari Sukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019", dibuka langsung oleh Sekdakab Samosir. Turut hadir Kapolres Samosir, Kejari Samosir, Ketua KPU Samosir, Ketua Bawaslu Samosir serta Asisten Tata Praja dan Kesejahteraan Masyarakat menjadi Narasumber. 

Dalam arahannya Bupati yang diwakili Sekdakab Samosir Jabiat Sagala mengajak seluruh elemen masyarakat berpikir jernih, bijak dan cerdas dalam memilih Peresiden dan wakil, DPD dan DPR.

"Karena pilihan Kita akan menentukan arah Pembangunan Negara ini 5 tahun ke depan", ungkapnya.

Dalam Pelaksanaan Pilpres dan Pileg yang jatuh pada 17 April 2019 nanti,  Jabiat juga berharap dan yakin dengan jajaran Kepolisian dan TNI mampu menjaga keamanan sebelum, sesaat dan sesudah pelaksanaan Pemungutan Suara tetap kondusif dan terkendali. Dan sebagai penyelenggara, KPU Samosir diyakini juga dapat melaksanakan tahapan sesuai jadwal, serta Bawaslu tetap mencermati setiap Potensi Pelanggaran yang terjadi.

Kepala Kantor Kesbangpol Samosir Drs Paris Manik menyampaikan Sosialisasi Pemilu Serentak bertujuan untuk menyerbarluaskan informasi yang berkaitan dengan Pilpres dan Pileg, sekaligus menghimbau dan mendorong jajaran ASN, Perangkat Desa dan masyarakat untuk berperan aktif menggunakan hak pilihnya serta mendukung keamanan dan ketertiban.

Peserta Sosialisasi itu terdiri dari Aparatur Kantor Camat, Petugas Kesehatan, para Guru SMA/SMK, para Pelajar/Siswa/i (Pemilih pemula), Perangkat Desa dan Masyarakat Kecamatan Palipi, Nainggolan, Onan Runggu dan Sitio - Tio. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: