Pemprovsu Targetkan Samosir Bebas Rabies Tahun 2021

/ Sabtu, 09 Maret 2019 / 13.06.00 WIB

Bidang Peternakan Pemprovsu Saat Memberikan Penjelasan Tentang Pemberantasan Rabies. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG 

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menargetkan Kabupaten Samosir akan bebas rabies pada tahun 2021 nanti. Dengan mencapai target itu, diharapkan Wisatawan di Danau Toba khususnya Samosir dapat lebih nyaman. 

Hal itu dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Pertanian, Perikanan dan Peternakan, Viktor Sitinjak kepada Wartawan, Sabtu (09/03/2019) di Pangururan. 

"Program Pemprovsu itu sekaligus untuk mendukung Kabupaten Samosir daerah wisata yang nyaman dikunjungi", sebutnya.

Untuk mencapai target itu Lanjut Viktor, Dinas Ketapang dan Peternakan Propinsi Sumut telah melakukan Rapat Pembahasan Vaksinasi Massal di Aula Kantor Bupati Samosir yang dihadiri Kabid Peternakan Provsu drh Mulkan Harahap. 

Dalam pembahasan itu, Dinas Ketapang dan Peternakan Provsu dan Balai Veteriner Kementerian Pertanian bersama Pemkab Samosir sepakat untuk bersama - sama melakukan pemberantasan. Vaksinasi Massal akan dilakukan pada Bulan April 2019 mendatang.

Menanggapi program itu, Sekdakab Samosir Jabiat Sagala, menyambut baik program itu. Ia mengatakan, Pemberantasan Penyakit Rabies di Kabupaten Samosir sangat penting, mengingat Samosir sebagai Daerah Wisata, sehingga sangat perlu memberikan kenyamanan kepada Wisatawan maupun dikalangan masyarakat. Dimana Rabies menjadi salah satu penyakit yang sangat ditakuti Wisatawan. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: