Penutupan TMMD Ke 104 Di Batubara, H Ir Zahir MAP Ucapkan Terimakasih Kepada TNI Pangdam 1/Bukit Barisan, Khusus Buat Dandim 0208/AS

/ Jumat, 29 Maret 2019 / 02.09.00 WIB
Suasana Penutupan TMMD Ke 104. POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM - BATUBARA - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 Kodim 0208/Asahan resmi ditutup, setelah selama 30 hari mengerjakan sasaran Fisik dan Non Fisik di Desa Mekar Baru, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara Sumatera Utara. Berbagai Kegiatan Bakti Sosial dan rehap rumah tidak layak huni diberikan kepada warga Desa bekerjasama dengan Pemerintah Batubara dan TNI.

Kepada POSKOTASUMATERA.COM, Bupati Batubara H Ir Zahir MAP dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat, mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Pangdam 1/Bukit Barisan, khususnya Dandim 0208/AS beserta seluruh jajaran TNI yang bekerja. Termasuk seluruh pihak - pihak yang telah membantu, baik Materil, Tenaga maupun Likiran, sehingga pelaksanaan TMMD ke 104 dapat selesai tepat waktu.

“Mudah - mudahan kedepannya terus menjaga sinergitas antara TNI dan Polri beserta Lemerintah, karena tanpa ada saling kerja sama, Kita tidak bisa berbuat apa - apa. Dengan adanya pembangunan ini, diharapkan kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan pembangunan untuk bisa menjaga pembangunan agar bisa menghasilkan ekonomi yang baik", ucap Zahir

Penutupan berlangsung di Lapangan Sepak Bola Desa Mekar Baru Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batubara dilakukan Kasdam 1/Bukit Barisan Brigjen TNI Hassanudin. 

Saat bertindak sebagai Inspektur Upacara, Brigjen TNI Hassanudin membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menuturkan, penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke 104 yang dilaksanakan serentak di 50 Kabupaten/Kota di seluruh Nusantara. TMMD yang diprogramkan 3 kali di tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya untuk membantu mempercepat Pembangunan di Daerah demi tercapainya kesejahteraan rakyat.

“Sejalan dengan tema TMMD kali ini, Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama - sama membangun Daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di Bidang Teknologi, Ekonomi dan Sosial Budaya. Untuk itulah, selama TMMD ini, para Lrajurit TNI hadir ditengah - tengah rakyat menyebarkan semangat gotong royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan", ucap Kasdam.

Kegiatan itu dihadiri langsung Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Bupati Batubara Zahir, Ketua DPRD Slamet Aripin, Staf Ahli Kodam I/Bukit Barisa Kolonel Inf Andre C Rumbayan, Asrendam Kolonel Inf Anhar Permana, para Dandim jajaran Korem 022/Pantai Timur, beserta para Tamu Undangan lainnya dari Kabupaten Asahan serta dari Kota Tanjungbalai diwakili Wakil Walikota Drs H Ismail Marpaung bersama yang diwakili dari DPRD Tanjungbalai M Nur Harahap. (PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: