Peringati Harkornas, Menteri Perdagangan Dan Pemkab Sergai Lakukan Videoconfrence "Saatnya Pedagang Berdaya"

/ Kamis, 21 Maret 2019 / 11.57.00 WIB
Bupati Sergai Saat Melakukan Videoconfrence dengan Menterj Perdagangan RI. POSKOTA/PUTRA

POSKOTASUMATERA.COM - SERGAI - Dalam memperingati Hari Konsumen Nasional (Harkornas), Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melakukan kegiatan Videoconfrence antara Menteri Perdagangan Republik Indonesia dengan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman, Rabu (20/03/2019) di Kantor UPT Metrologi Legal Jalan Negara KM 40 Komplek Replika Istana Sultan Serdang Kecamatan Pegajahan.

Acara di pusatkan di Kota Bandung diikuti sebanyak lima Kabupaten/Kota, yaitu Kabupaten Sergai, Sidoarjo, Parepare, Balik Papan dan Padang, seluruhnya dilakukan dengan Videoconfrence dalam acara yang dilaksakan Pemkab Sergai dihadiri Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman, Kasdim 02/04 Deli Serdang, Wakapolres Sergai, Heru Subroto dari Balai Standarisasi Metrologi Legal (BSML) Regional 1 Medan, para Kepala OPD serta pengusaha di Kabupaten Sergai.

Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam kata sambutannya menyampaikan, selamat atas peringatan Hari Konsumen Nasional yang di peringati pada hari Rabu 20 Maret 2019 ini.

"Oeh sebab itu, Kami sebagai Kabupaten yang pasarnya tertib ukur dan alat - alat ukurnya telah di tera ulang telah memiliki UPT Metrologi Legal sebagai sarana untuk mengkontrol semua yang berkaitan dengan ukuran", sebut Soekirman.

Dikatakannya, Kabupaten Sergai memiliki potensi Pasar yang memiliki alat ukur sebanyak 47.500, belum termasuk alat ukur Meteran Listrik dan Air. 

"Oleh sebab itu, agar konsumen Kita tidak mengalami kerugian dan produsen Kita tetap bermartabat, Kita memperingati Hari Konsumen Nasional", ucapnya.

Lanjut Soekirman, bahwa Pemkab Sergai berprinsip harus menjunjung dan mendukung martabat Produsen, namun juga harus membela hak - hak dari pada konsumen. 

"Dalam perkembangan Teknologi yang begitu pesat membuat Kami yang ada di jajaran Pemkab Sergai berinovasi membangun sebuah aplikasi yang di sebut "Tera OCE", yang memudahkan para pengguna dalam menera ulang", sebutnya.

Dalam Videoconfrence dengan  Menteri Peradangan yang berlangsung selama dua menit tersebut, Bupati Sergai juga menyampaikan usulan dalam keterbatasan sarana dan prasarana serta Sumber Daya Manusia, agar kedepannya dalam hal Mobilisasi Pelayanan tertib ukur bagi masyarakat  dapat di tingkatkan lagi.

Dikesempatan yang sama BSML Regional 1 Medan Heru Subroto mengatakan, bahwa sebelumnya peringatan Hari Konsumen Nasional ini, juga sebagai pemecahan Rekor Muri dengan penandatanganan 251 UPT Metrologi Legal seluruh Indonesia.(PS/PUTRA)
Komentar Anda

Terkini: