PKH Tak Tepat Sasaran, Kadis Dinsos Kaur Akan Turun Lapangan

/ Senin, 18 Maret 2019 / 16.53.00 WIB
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kaur Sidarmin Tetap. POSKOTA/MIRWAN

POSKOTASUMATERA.COM - KAUR - Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kaur Sidarmin Tetap, para Tenaga Pendamping Sosial memiliki peran penting dalam pendataan maupun pendistribusian bantuan dalam program PKH.

"Dinas Sosial sebagai Leading Sektor Program tersebut harus menjalankan program ini sesuai dengan aturan yang ada. Salah satunya, mesti merekrut Tenaga Pendamping yang  berintegritas. Setiap tenaga Pendamping yang diangkat harus memiliki integritas dan moralitas yang tinggi, jika data penerima PKH banyak yang tidak valid, hal ini akan menimbulkan banyaknya keluhan masyarakat terhadap penerima PKH yang seharusnya menerima tetapi justru tidak dapat dan sebaliknya yang tidak wajar lagi menerima bantuan malah mereka mendapatkannya", sebutnya.

Terbukti dilapangan, beserta laporan warga yang didapatkan bahwa syarat integritas dan moralitas yang disebutkan pihak Dinsos sudah tidak sesuai lagi dengan kondisi lapangan.

"Sehingga, tidak sesuai dengan fakta bahwa syarat dan integritas itu dijadikan hal yang utama untuk merekrut Tenaga Pendamping itu, karena sangat jarang dari kenyataan di lapangan", ungkapnya.

Untuk itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kaur Sidarmin Tetap mengatakan, dalam waktu dekat ini akan melakukan kroscek langsung kelapangan guna memantau penerima PKH yang semetinya, agar tidak salah sasaran seperti yang sudah terjadi belakangan ini", ungkap Kadis Dinsos Kaur "14/03/2019 ketika di wawancara Awak Media POSKOTASUMATERA.COM di ruang kerjanya. (PS/MIRWAN).
Komentar Anda

Terkini: