Polres Asahan Gelar PAM Pemilu 2019

/ Jumat, 22 Maret 2019 / 16.16.00 WIB
Suasana Pelaksanaan PAM Pemilu 2019 Di Kabupaten Asahan. POSKOTA/KHAIRUL

POSKOTASUMATERA.COM - ASAHAN Pihak Kepolisian tidak terkecuali Polres Asahan dalam hal bekerja sama dengan seluruh instansi terkait, baik Horizontal maupun Vertikal, serta masyarakat pada umumnya dalam rangka Pengamanan dan Mensukseskan jalannya Pesta Demokrasi yang akan digelar dalam waktu dekat ini. 

Dan seluruh masyarakat juga dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada. Demikian, pihak Penyelenggara Pemilu yakni KPU, Bawaslu, wajib menunjukkan kinerja yang Obyektif dan Transparan, serta fungsi dan peran TNI - Polri yang berada di luar lingkup Penyelenggara Pemilu.

Pesta Demokrasi Pemilu serentak ini pun diharapkan tidak menjadi ajang untuk membenturkan satu pihak dengan pihak yang lain atau ajang konflik antara kubu yang satu dengan kubu yang lain.

Hal itu dikatakan Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK MH secara tegas pada pelaksanaan Acara PAM Pemilu 2019 yang digelar oleh Polres Asahan, bertempat di LapanganAdhi Pradana Kisaran, Jumat (22/3/2019) Pukul 9.00 WIB

“Pemilu adalah sebagai ajang untuk memilih Pemimpin, bukan mengadu Pemimpin. Momen ini harus menjadi ajang unjuk Kompetensi, Program dan Kapabilitas untuk mendapatkan kepercayaan rakyat yang akan memilihnya menjadi Pemimpin Nasional", sebut Kapolres Asahan.

Pihaknya mengajak seluruh Stokeholders terkait untuk segera mengenali dan tidak mudah mempercayai berita - berita HOAX yang tidak di ketahui asal usulnya, agar bijak dalam menyikapi dan menetralisir serta mengatasi hambatan - hambatan yang diperkirakan dapat timbul dalam penyelenggaraan Pemilu tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Asahan juga mengatakan, Strategi Pengamanan yang paling utama dalam Pelaksanaan Pemilu adalah menjalin senergitas dengan melakukan Show Of Force keliling Kota Kisaran bertujuan agar masyarakat luas mengetahui bahwa Kabupaten Asahan siap menghadapi Pemilu 2019", pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Asahan, Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208 Asahan, Ketua KPU Asahan, Ketua Bawaslu Asahan, Perwakilan Danlanal dan DPRD Asahan, serta unsur Pers dan LSM, Tokoh Masyarakat. (PS/KHAIRUL)

Komentar Anda

Terkini: