Ribuan Warga Lhokseumawe Meriahkan Festival Millenial Road Safety

/ Minggu, 10 Maret 2019 / 23.16.00 WIB
Ribuan kaum milenial Kota Lhokseumawe terlihat gembira dalam rangka memeriahkan Festival Millenial Road Safety di Waduk Pusong Lhokseumawe (Foto: PS/ALAN)

POSKOTASUMATERA.COM-LHOKSEUMAWE: Ribuan Warga Kota Lhokseumawe terlihat antusias memadati Waduk Pusong dalam rangka meramaikan Festival Millenial Road Safety yang diselenggerakan oleh Polres Lhokseumawe, Minggu (11/03) pagi

Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya adalah gerak  jalan sehat, senam dan hiburan serta safety riding dan driving serta pemeriksaan telinga oleh dokter spesialis THT.

Disamping itu, panitia juga menyediakan berbagai hadiah menarik berupa alat-alat rumah tangga dan dua hadiah utama berupa sepeda motor yang dilakukan penarikan nomor undian bagi peserta Festival Millenial Road Safety.

Acara yang terlihat meriah turut dihadiri langsung oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, Wakil Wali Kota Lhokseumawe Yusuf Muhammad, Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib, Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Kav. W. Fadjar Broto, Rektor Unimal Dr. Herman Fithra ST MT dan sejumlah pejabat serta pimpinan perbankan lainnya di LHokseumawe.

Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad dalam kata sambutannya mengatakan, kegiatan Millenial Road Safety Festival merupakan upaya preventif dan edukatf kepada masyarakat, khususnya kaum millenial agar semakin memperhatikan dan mengutamakan unsur keamanan dan keselamatan dalam berkendara.

"Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalulintas yang banyak melibatkan generasi millenial. Dimana, data korban kecelakaan lalulintas dari tahun 2017-2018, sekitar 55 persen korbannya adalah kaum millenial," kata Yusuf Muhammad.

Sebagaimana terlihat, warga Lhokseumawe terutama yang berusia muda (generasi millenial) memadati Waduk Pusong sejak pagi hari. Berbagai jenis kegiatan dipusatkan di sebelah timur waduk tepatnya dilokasi kuliner Waduk Pusong.

Sebagaimana diketahui dari berbagai sumber, generasi Millenial adalah nama lain dari generasi Y, yang merupakan kelompok manusia yang lahir di atas tahun 1980-an hingga 1997, (PS/ALAN)
Komentar Anda

Terkini: