Sukseskan MTQ Ke 51 Tingkat Kabupaten Tapsel, Masyarakat Desa Sigumuru Gotong Royong Bersihkan Jalan

/ Kamis, 21 Maret 2019 / 10.04.00 WIB
Kepala Desa Sigumuru Pangidoan Harahap bersama warga masyarakat  bergotongroyong membersihkan jalan menuju Pelaksanaan MTQ Ke 51 di Desa Sigumuru, Rabu (20/3/2019). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Masyarakat Desa Sigumuru Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) memperlihatkan kebersamaannya dalam menyukseskan perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke - 51  (MTQ 51) Tingkat Kabupaten Tapsel. 

Semua bergerak, tidak hanya Pemerintah, Mahasiswa, Pelajar, tetapi juga masyarakat Desa Sigumuru turut juga bergotongroyong agar jalan menuju Pelaksanaan MTQ Desa Siuhom menjadi bagus dan indah. Hal itu terlihat warga masyarakat, sebelum Pembukaan Pelaksanaan MTQ pada tanggal 24 - 26 Maret 2019.

Kepala Desa Sigumuru Pangidoan Harahap SH di sela - sela gotongroyong mengatakan, bahwa pelaksanaan gotongroyong di Desa masing - masing jelang MTQ ke 51 Tingkat Kabupaten Tapsel adalah atas arahan Camat Angkola Barat Maruhum Hot Taufik S Sos. 

Dari pantauan Awak Media Kepala Desa Sigumuru Pangidoan Harahap SH terlihat bersama masyarakat melakukan gotongroyong pembersihan jalan.

Mereka menikmatinya, seakan tak ada lelah yang terlihat. Yang ada malah senyum dan canda. Panas matahari menyengat kulit, hingga peluh bercucuran basahi tubuh, bukan alasan untuk berhenti bergerak.

“Dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan, sebesar apapun pekerjaan itu, kebersamaan yaitu gotongroyong. Mari Kita solid dan tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan", ujar Kades Sigumuru di hadapan masyarakat yang sedang bergotongroyong. 

Hita do sadarion, hita do at Sogot dohot hita dohaduan ( kita hari ini, Kita besok  dan Kita lusa) memiliki makna yang dalam, yang menggambarkan kesatuan, kebersamaan, kekompakan dan kekuatan untuk membangun sinergitas

Kades Sigumuru Pangidoan Harahap tak lupa meminta dukungan seluruh pihak di Desa ini  agar penyelenggaraan MTQ ke 51 Tingkat  Kabupaten Tapanuli Selatan mengajak warga masyarakat Desa agar beramai ramai hadir pada pelaksanaan MTQ.

“Terima kasih atas kebersamaan yang sudah terjalin baik dengan masyarakat", sebutnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: