Tim Lanal Lhokseumawe Berhasil Gagalkan Penyeludupan 50 kg Sabu

/ Selasa, 19 Maret 2019 / 16.46.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-LHOKSEUMAWE  Tim Fleet One Quick Response (F1QR) Lanal Lhokseumawe berhasil menggagalkan penyelundupan sabu sebanyak 50 kg dan senjata api melalui laut menggunakan 2 (dua) kapal nelayan di perairan Ujong Blang, Kota Lhokseumawe, Banda Aceh,  Senin (18/3/2019).
Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) M. Sjamsul Rizal menjelaskan kronologis penangkapan sabu-sabu dan senjata api tersebut berawal dari adanya informasi dari Tim Intel Lanal Lhokseumawe bahwa akan masuk 2 kapal yang terindikasi membawa narkoba masuk ke wilayah kota Lhokseumawe melalui jalur laut perairan Ujong Blang oleh Kelompok Ferry cs.
Menindaklanjuti informasi tersebut, Tim Intel Lanal Lhokseumawe dipimpin oleh Pasintel Lanal Lhokseumawe membuat rencana penangkapan terhadap 2 kapal tersebut dengan membagi tugas dan berkoordinasi dengan Staf Operasi Lanal Lhokseumawe serta melaporkan rencana tersebut kepada Komandan Lanal Lhokseumawe.
Setelah mendapat arahan dari Komandan Lanal Lhokseumawe, Tim Intel Lanal Lhokseumawe kemudian menuju lokasi sasaran di perairan Ujong Blang, Kota Lhokseumawe untuk melaksanakan pemantauan dan pengejaran dengan menggunakan perahu nelayan.
Setelah dipastikan target operasi terpantau, Pasintel Lanal Lhokseumawe menghubungi Pasops Lanal Lhokseumawe untuk menggerakkan Sea Rider yang telah stand by untuk melakukan pengejaran dan penangkapan.
Mereka kemudian  berhasil menangkap 2 kapal nelayan yang diduga membawa narkoba jenis sabu-sabu serta mengamankan 4 orang nelayan.
Dari hasil pemeriksaan dan penggeledahan didapat barang bukti berupa 50 bungkus (50 kg) narkoba jenis sabu, 1 (satu) pucuk senjata api pistol jenis Baretta,  dan 7 butir amonisi.
Selanjutnya 2 buah kapal nelayan beserta 4 orang ABK dan barang bukti di adhoc ke pelabuhan Asean Kreung Geukuh, Lhokseumawe dan diamankan ke Mako Lanal Lhokseumawe guna proses pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

Sementara 1 Regu Tim Intel Lanal Lhokseumawe terus melakukan pengejaran terhadap saudara F yang merupakan pemilik narkoba jenis sabu tersebut yang sedang menunggu di Pantai Loskala Ujong Blang, kota Lhokseumawe, Banda Aceh.(PS/DA)

Komentar Anda

Terkini: