Wakil Walikota Medan Ajak Ciptakan Pemilu Damai

/ Minggu, 31 Maret 2019 / 01.43.00 WIB




POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Wakil Walikota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menghadiri Apel Akbar Sentral Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Sumatera Utara, di Lap. KS Tumbun Mapoldasu, Sabtu (30/3). Apel akbar ini di pimpin langsung oleh Kapoldasu, Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H.

Apel akbar yang diikuti oleh ribuan Senkom ini mengusung tema "Menciptakan Pemilu Damai, Aman dan Sejuk di Wilayah Provinsi Sumatera Utara". Dengan tujuan untuk menyambut Pemilihan Legislatif (Pileg) serta Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 april mendatang, guna menciptakan Pemilu yang aman serta kondusif.

Dalam amanatnya Kapoldasu mengucapkan terimakasih kepada Senkom Sumatera Utara yang sudah berpartisipasi aktif dalam membantu tugas-tugas lembaga negara dalam menciptakan kondisi khamtibmas yang kondusif dan masalah-malasah keamanan lainya.

"Dengan partisipasi Senkom ini tugas kita menjadi terbantu terutama dalam memberikan informasi-informasi deteksi dini sehingga setiap gejolak dan konflik dapat cepat ditangani," ucap Kapoldasu.

Menghadapi Pemilu 2019 ini, Kapoldasu berpesan agar Senkom harus lebih aktif membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan kesejukan di tengah-tengah masyarakat.

"Untuk itu diiharapkan pasukan Senkom ini dapat lebih meningkatkan peranya dalam menginformasikan kejadian ataupun gerakan yang mencurigakan yang ada di sekeliling kita terutama menjelang pemilu 2019 sehingga dapat memberikan rasa aman bagi para pemilih."harap Kapoldasu.

Sementara itu, usai menghadiri apel, Wakil Walikota mengapresiasi serta mendukung diadakannya apel ini demi menciptakan pemilu yang aman dan damai. "Saya sangat mengapresiasinya apel ini guna menciptakan pemilu yang damai karena sebentar lagi kita akan memasuki pesta demokrasi maka dari itu, kita harus mampu mengendalikan diri kita dalam pemilu nanti agar kita semua tidak terpengaruh kepada hal-hal negatif yang dapat menyebabkan permusuhan diantara kita semua," kata Wakil Walikota.

Untuk itu, Akhyar berharap kepada semua pasukan agar dapat menjalankan tugasnya masing-masing dengan sungguh-sungguh agar menciptakan suasana aman dan damai serta kondusif nantinya di Provinsi Sumatera Utara khususnya di Kota Medan ini.

"Kepada semua Senkom agar dapat menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh karena ini memang tugas dan tanggungjawab mereka untuk terciptanya pemilu yang aman, damai dan menciptakan suasana yang konfusif," harap Akhyar.(PS/ ALFAN)



Komentar Anda

Terkini: