AKBP Ikhwan Lubis SH MH Silaturahmi dengan Masyarakat Kelambir V Kampung dan Syukuran Juara I Piala Kapoldasu Cup

/ Sabtu, 06 April 2019 / 06.21.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DELI SERDANG-Bertempat di Dusun II Desa Kelambir Lima Kampung Kecamatan Hamparan Perak, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH Silaturahmi dengan masyarakat Kelambir Lima Kampung, Jum’at (5/4).

Diketahui, kehadiran Kapolres beserta rombongan disambut baik oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ratusan orang masyarakat Kelambir V kampung.

Selain Kapolres, kegiatan juga dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP H. Justar Purba SH, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar SH, Bhabinkamtibmas serta Personel jajaran Polres Pelabuhan,  Belawan, Kepala Desa Kelambir V Kampung Madsyah, Ketua Panitia Pelaksana Indrawati, Tokoh masyarakat Ustadz Adami Sulaiman, tokoh agama Ustadz Abbas Rambe dan Insan Pers.

Dalam sambutannya, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH menjelaskan Situasi Kamtibmas untuk Wilkum Polres Pelabuhan Belawan Masih tetap aman dan terkendali. "Sehingga situasi di wilayah kita tetap aman, kedepannya kita sama-sama berharap semoga Negara kita bisa tetap aman. Dibandingkan dengan negara lain negara kita lebih aman," katanya.

“Semua itu karena adanya kerjasama antara masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh adat dengan penegak hukum Republik Indonesia,” jelas Kapolres.

Dikatakan Kapolres, masalah narkoba perlu adanya peran serta dari keluarga, khususnya para orang tua harus lebih memperhatikan anak-anak mereka.

Kapolres pun menambahkan agar masyarakat jangan golput, kami dari TNI - Polri siap mengamankan Pemilu. Banyaknya berita hoax, jadi masyarakat jangan ikut-ikutan tentang hoax dan ujaran kebencian.

“Marilah sama-sama kita jaga Kamtibmas dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Beberapa hari lagi kita akan pesta demokrasi, jangan gara-gara beda pilihan timbul perselisihan. Siapa pun pemimpinnya semuanya udah ketentuan dari Allah SWT,” tambah Kapolres.

Selain itu, Kepala Desa Kelambir V Kampung Madsyah mengajak masyarakat Kelambir V Kampung agar tetap menjaga persatuan, walaupun pada Pemilu nanti berbeda pilihan namun kita tetap satu.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ustadz Adami Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan yang sudah menyempatkan diri untuk hadir dalam acara tersebut.

“Semoga Silaturahmi kita hari ini membawa berkah untuk kita semua khususnya masyarakat Kelambir lima kampung. Dekat Pemilu 2019 ini jangan saling menuding dan memburukkan sesama Manusia,” ucap Adami Sulaiman.

Dalam Tausiyahnya Ustadz Abbas Rambe mengungkapkan bahwa apapun yang kita lakukan, apapun yang kita robah bisa kita robah. Dengan catatan kita dahulu yang berubah. Jangan harap kita bisa merubah orang lebih baik, tapi nyatanya kita belum berubah.

“Ketika kita sudah berbakti kepada Allah SWT, jangan dihapus. Jangan terpancing dengan berita hoax. Jangan mengumbar ujaran kebencian dan menghujat orang,” ungkap Ustadz Abbas.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyambangi pengajian anak-anak yang disambut dengan shalawatan dari para murid dan pengurus pengajian. Selanjutnya acara diakhiri dengan berfhoto bersama.

Selanjutnya Kapolres menghadiri syukuran di lapangan sepak bola Pulo Agas yang beralamat di Hamparan Perak.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan,Kegiatan ini adalah rasa syukur kepada Tuhan YME yang mana telah memberikan kita Hadiah juara I Piala Kapolda Cup I.

"Alhamdulillah saya ucapkan rasa syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan Nikmatnya sehingga kita dapat meraih Juara l Piala Kapolda Cup l,Teruslah berlatih lnsyaallah kita dapat ketingkat Provinsi,"papar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, mohon maaf karena kegiatan hari ini cukup padat, tidak bisa berlama-lama.

"Saya memohon maaf kepada yang hadir di acara ini, kegiatan saya cukup padat hari ini, dari mulai kegiatan shubuh berjamaah," ujarnya.

Di juga akan menghadiri acara rapat kesiapan Pengamanan Pemilu di Hotel Aston Medan tadi siang pukul 09.00 wib lanjut Sholat Jum'at dan menghadiri acara silaturahmi dengan Masyarakat Kelambir Kebun.

"Kemudian kemari, nanti malam ada acara di rumah saya. Pernikahan anak saya, Doakan ya agar acara terlaksana dengan aman dan sukses,"tutup Kapolres. (PS/RIADI)


Komentar Anda

Terkini: