Bantuan PKH Diharapkan Dapat Meningkatkan Taraf Hidup.

/ Rabu, 10 April 2019 / 01.03.00 WIB

Bupati Samosir Sedang Asik Memberikan
POSKOTASUMATER.COM - SAMOSIR - "Program Keluarga Harapan (PHK) yang diterapkan Pemerintah Pusat bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat yang kurang mampu. Dengan harapan, kedepanya dapat meningkatkan taraf hidup yang lebih baik dan bisa mandiri.

Hal itu disampaikan Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon didampingi Plt Kadis Sosial Paris Manik pada Penyerahan Bantuan (PKH) kepada masyarakat penerima PKH Kecamatan Harian di Aula Kantor Camat Harian, senin (09/04).

Rapidin memberikan langsung bantuan PHK yang dicairkan melalu Bank Mandiri saat itu juga. Kita dari Pemerintah berharap para penerima PHK saat ini bisa meningkatkan ekonominya. Jadi tidak seterusnya dibantu. Dan kalau hidupnya sudah layak, juga harus siap dikeluarkan dari Penerima PHK. tegasnya.

Khusus untuk Lansia penerima PKH, Kata Rapidin, agar Kuota Penerimannya ditambah. Untuk itu diharapkan, petugas PKH lebih aktif mendata Lansia yang belum mendapat bantuan.

“Penerima bantuan yang masih muda, mari tingkatkan perekonomian, namun untuk para Lansia yang memang butuh bantuan mari Kita bantu, karena secara umur mungkin tidak dapat lagi mencari nafkah, apalagi tidak semua orangtua yang bernasib baik,  yang hidupnya dapat dinafkahi anaknya yang diperantauan” Ucap Bupati.


Adapun Penerima Bantuan PKH untuk Kecamatan Harian sebanyak 315 KK dengan Nominal keseluruhan Rp. 359.826.000,-. Sedangkan untuk keseluruhan Kabupaten Samosir, jumlah penerima PKH sebanyak 4.256 KK. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: