Beroperasi Mulai Tanggl 13 April, Bus Wisata Samosir Gratis 1 Bulan

/ Jumat, 12 April 2019 / 16.31.00 WIB

Peta Rute Bus Wisata Samosir. 
POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Bus Wisata Samosir yang baru diresmikan langsung oleh Menteri Pariwisa beberapa waktu lalu, akan mulai beroperasi tanggal 13 April 2019. Keberadaan Bus Pariwisata ini dianggap sebagai Promosi, Bus Roda Enam itupun akan digratiskan untuk satu Bulan Pertama.

Hal itu dikatakan Bupati Samosir Rapidin Simbolon melalui Kadis Pariwisata Ombang Siboro, Jumat (12/04/2019) di Pangururan. 

"Bagi Pengunjung yang mau naik Bus gratis, silahkan diambil Kupon Gratisnya di Loket Bus Wisata di Terminal Onan Baru, melalu kerjasama Kita dengan Dinas Perhubungan, maka Loket akan tetap buka", kata Ombang.

Untuk setiap harinya, Ombang mengatakan, keberangkatan Bus tersebut sudah terjadwal dan 4 kali keberangkatan. Mulai dari Pukul 09.00 WIB, Pukuk 11.00 WIB, Pukuk 13.00 WIB, dan Pukul 15.00 WIB untuk trip terakhir. Setiap tripnya, menempuh waktu sekitar 3 Jam.

"Ini adalah salah satu fasilitas yang baru untuk menambah pengalaman bagi Wisatawan yang akan berkunjung atau liburan ke Kabupaten Samosir. Bus Kita akan membawa pengunjung keliling ke beberapa Obyek Wisata sambil menikmati keindahan alam, khususnya diseputaran Gunung Pusuk Buhit", jelas Ombang

Salah satu kelompok Sadar Wisata Aek Sipitudai Oskar Limbong, menyambut baik program Pemkab Samosir yang akan mengoperasikan Bus Wisata. Dengan Bus itu, Dia yakin Wisatawan ke Samosir, khususnya yang dilewati Bus tersebut akan lebih menggeliat.

Adapun Rute Bus Wisata terbut dimulai dari Terminal Onan Baru Pangururan - Aek Rangat - Batu Hobon - Patung Guru Tatea Bulan - Gedung Geopark - Aek Sipitudai - Menara Pandang Tele - Air Terju Efrata - Bukit Holbung dan baik lagi ke Pangururan. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: