BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan Sosialisasi Program

/ Jumat, 26 April 2019 / 22.09.00 WIB
FOTO BERSAMA: Kabid Kepesertaan BPJS Ketenagkerjaan Padangsidimpuan Amri Irwansyah didampingi Kabid Koperasi Ir.Ridoan Pasaribu usai acara foto bersama usai acara sosialisasi  di aula KPN Budi Luhur, Kamis (25/4). POSKOTA/BERMAWI


POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan Kota Padangsidimpuan gelar Sosialisasi kepada  Koperasi Padangsidimpuan dan UMKM Padangsidimpuan  di Aula KPN Budi Luhur Kamis (25/4).

Kepala cabang BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan yang diwakili Kabid Kepesertaan  Amri Irwansyah mengatakan setiap pekerja wajib memperoleh perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tanpa harus berada di sebuah perusahaan yang berbadan hukum.

"Di undang-undang bunyinya bukan perusahaan tapi pemberi kerja dan pekerja wajib terlindungi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,," kata Amri  usai acara Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan Pada Koperasi dan UMKM Kota Padangsidimpuan.

Amri juga menjelaskan pentingnya perlindungan BPJS resiko ketenaga kerjaan, hari tua, dan pensiun agar saat bekerja sudah nyaman karena sudah dilindungi BPJS Ketenagkerjaan.

Acara yang dibuka Kabid Kepesertaan Kabid kepesertaan Amri Irwansyah. Ditambahkannya, dengan dilaksanakannya acara ini Program tersampaikan dengan baik oleh  BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padangsidimpuan bermitra dengan Dinas Perdagangan  Selama 1 hari  menghadirkan sebanyak 100 peserta dari koperasi dan UMKM Kota Padangsidimpuan yang ada di Kota Padangsidimpuan.

"Walaupun hanya satu hari,  kita berharap semua koperasi yang selama ini aktif dapat edukasi akan pentingnya program BPJS Ketenagakerjaan," kata Amri.

Amri berharap agar koperasi dan UMKM  yang ada di Kota Padangsidimpuan dapat mendaftarkan pekerja atau anggota koperasi menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Ketika ditanya target BPJS Ketenagkerjaan beliau mengatakan, target mereka semua koperasi dan UMKM menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Sedangkan Kabid Koperasi Ir.Ridoan Pasaribu mengatakan program BPJS Ketenagakerjaan ini sangat membantu warga masyarakat. Beliau mengucapkan banyak terimakasih kepada BPJS Ketenagkerjaan atas programnya yang menyentuh kepentingan masyarakat.

Ridoan juga  memberikan contoh kejadian yang menimpa kawannya dimana ia merasa terbantu dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan yang siap menanggung semua biaya pengobatan tanpa batas maksimal.

Ridoan  mengatakan pelaku usaha akan bisa lebih fokus terhadap usahanya tanpa perlu memikirkan administrasi atau biaya apabila terjadi insiden yang dialami oleh pekerjanya.

"Karena semua ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan, pelaku usaha tak perlu pusing untuk keluar biaya lagi, atau mengurus administrasinya, jadi hal ini sangat menguntungkan," katanya. (PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: