Bupati dan Kadisdik Sergai Tinjau Pelaksaan UNBK SMP/MTs

/ Rabu, 24 April 2019 / 14.04.00 WIB
Suasana Peninjauan Pelaksanaan UNBK Di Sergai. POSKOTA/PUTRA

POSKOTASUMATERA.COM - SERGAI - Ujian Berbasis Komputer sudah berjalan Dua hari dilaksakan sejak Senin (22/04/2019) dan akan berakhir Kamis (25/04/2019) dan berjalan lancar serta aman.

Untuk memastikan ketenangan, para Siswa/i serta keamanan Pelaksaan Ujian tersebut, Bupati Sergai Ir H Soekirman dan Kepala Dinas Pendidikan Sergai Drs Jhoni Walker Manik, didampingi Kapolres Sergai AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu, SSos SIK MSi, Kajari Sergai Jabal Nur SH MH, Kasdim 0204/DS Mayor (Inf) Muqsin SAg, Anggota DPRD Sergai Sayuti Nur MPd, melakukan peninjauan langsung ke beberapa Sekolah, salah satunya SMPN 2 Kecamatan Tanjung Beringin, MTs 31 Tanjung Beringin dan SMP Swasta Pancasila, Selasa (23/04/2019).

Bupati Sokeirman dalam arahannya 
berharap, agar para Siswa/i tetap fokus dalam melaksanakan UNBK ini, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. Akan tetapi setelah selesai melaksanakan Ujian, jangan ada Siswa/j yang mencoret - coret baju.

"Selama Ujian tingkat SMP/MTs berlangsung, jajaran Pemkab Sergai selalu melakukan peninjauan yang bertujuan memberikan motivasi kepada Peserta Ujian di SMPN 2 Tanjung Beringin ini dan 2 lainnya merupakan Sekolah Swasta. Dalam pelaksanaanya saat ini sudah memakai Sistem Online yaitu menggunakan Computer atau Laptop", sebut Soekirman. 

Dikatakannya, tidak ada lagi pelaksanaanya secara manual dalam menjawab soal - soal Ujian. Di Sergai memang sudah 4 tahun berturut - turut Uji Coba pakai Sistem Online dan semakin baik. Yang menjadi kendalanya, hanya kalau mati lampu saja. Semoga para peserta UNBK tahun ini 100% dapat lulus dengan hasil yang baik.

Sementara dalam waktu yang sama, Kadis Pendidikan Drs Joni Walker Manik MM  kepada Siswa/i Di SMPN 2 Tanjung Beringin memberitahukan, bahwa jumlah Siswa/i yang mengikuti Ujian sebanyak 107 Siswa/i, MTs Tanjung Beringin sebanyak 70 orang. UNBK ini berlangsung selama 4 hari dimulai hari Senin - Kamis Tanggal 22-25 April 2019. 

Dikatakannya juga, Sekolah yang mengikuti UNBK ini sesuai rinciannya SMPN sebanyak 40 Sekolah dan Swasta sebanyak 46 Sekolah dengan jumlah yang mengikuti UNBK sebanyak 7.953 Siswai. Selanjutnya, untuk MTs Negeri hanya 1 Sekolah, Swasta 61 Sekolah dengan jumlah yang mengikuti UNBK sebanyak 3.467 Siswa/i dengan total keseluruhan sebanyak 11.420 orang Siswa/i.

Dijelaskannya, bahwa untuk Mata Pelajaran yang masuk dalam daftar UNBK yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). (PS/PUTRA)
Komentar Anda

Terkini: