Bupati Samosir, Penguatan Pariwisata Harus Dengan SDM

/ Jumat, 26 April 2019 / 13.07.00 WIB
Bupati Samosir Saat Menyampaikan Sambutannya. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Untuk penguatan Pariwisata tidak cukup hanya mengandalkan Bisnis Pariwisata dan Keunikan, Kekayaan Alam, Budaya, Historis, Kearifan Lokal serta Infrastruktur Fisik. Tetapi harus dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) nya.

Hal itu dikatakan Bupati Samosir Rapidin Simbolon pada pembukaan acara Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata oleh Dinas Pariwisata, Kamis (25/04/2019) di Parbaba Beach, yang dihadiri para Kepala Desa dan Lurah yang memiliki Potensi Wisata.

Kabupaten Samosir sebagai kekuatan utama Pariwisata harus benar - benar mempersiapkan diri dengan baik dari sisi Competence maupun Performance. Pelaku Jasa Pariwisata dan masyarakat di sekitar Objek Wisata harus benar - benar memiliki kreatifitas, kemampuan berbahasa yang baik.

"Sementara dari segi Performance, masyarakat harus mampu menerapkan unsur - unsur Sapta Pesona yang berkarakter, konsisten dan melayani. Sehingga, Sektor Pariwisata benar - benar bisa dirasakan masyarakat", kata Rapidin. 

Plt Kadis Pariwisata Daulat Nainggolan dalam kesempatan yang sama mengatakan, bahwa tujuan Pelatihan tersebut adalah untuk menguatkan kapasitas mengelola, memberdayakan, melestarikan dan mengoptimalkan segala SDM yang ada dan terkelolanya Potensi Destinasi untuk meningkatkan pendapatan masyarakat. (PS/PARDIMAN LIMBONG) 
Komentar Anda

Terkini: