Dinas Pendidikan Tapsel Gelar Pemilihan Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Berprestasi Tingkat SD dan SMP

/ Minggu, 28 April 2019 / 22.52.00 WIB

PEMILIHAN: Kabid Pembinaan SD Enrico Fermi,Batubara,M.Pd membuka acara Pemilihan Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Berperestasi Tingkat  SD dan SMP se - Kabupaten Tapsel, Sabtu (27/4/2019). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tapanuli Selata (Tapsel) menggelar seleksi Pemilihan Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Berperestasi T SD dan SMP Tahun 2019 di Aula Akbid Matorkis Kelurahan Sihitang Padangsidimpuan, Sabtu (27/4/2019).

Kadis Pendidikan Tapsel Ahmad Ibrahim Lubis diwakili Kabid Pembinaan SD Enrico Fermi  Batubara,M.Pd Kabid membuka acara Pemilihan Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Berperestasi Tingkat  SD dan SMP.’

Dia menyampaikan, tahap I dan dari hasil test tertulis peringkat 5 besar Guru, Kepsek dan Pengawas SD dan SMP nantinya akan melakukan seleksi tahap II hari Senin 29 April 2019 dalam bentuk presentase makalah dengan tema "membangun pendidikan yang unggul abad 21 dan era revolusi industri 4.0".

“Para peserta juga mempresentasekan penelitian tindakan kelas (PTK). Bagi guru dan bagi kepala sekolah dan pengawas mempresentasekan penelitian tindakan sekolah (PTS),” ujarnya.

Peserta seleksi tahap I diikuti oleh Guru SD  sebanyak 57 orang, Kepsek SD 30 orang,  Pengawas SD 15 Orang kemudian Guru SMP 10 orang  kepala SMP 10 orang, Pengawas SMP 5 orang. Jumlah  peserta seluruh 127 orang.

"Seleksi I tertulis untuk Guru  yang di uji kompetensi paedagogik dan wawasan untuk Kepala Sekolah dan Pengawas yang di uji kompetensi kewirausahaan dan managerial,” paparnya.

Enrico menyampaikan, tujuan acara ini yaitu bagi juara /pemenang nomor 1 baik Guru, Kepsek dan Pengawas SD dan SMP nantinya akan  menjadi duta atau wakil ke tingkat Provinsi atau pada Zona Sumatera. “Mereka nantinya kembali bertarung untuk lomba Guru, Kepsek dan Pengawas berprestasi terhadap saingan dari kabupaten kota lainnya yang esensi dari kegiatan ini menakar guru sebagai profesi di semua daerah untuk mengetahui sejauh mana kompetensi dan profesionalisme dari guru baik dari segi skill dan soft skill,” jabarnya. (PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: