Gubsu Lantik DR. Eddy Keleng Ate Berutu-Jimmy Sihombing,SH Jadi Bupati dan Wakil Bupati Dairi

/ Selasa, 23 April 2019 / 16.35.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melantik  sekaligus mengambil sumpah/janji jabatan Bupati dan Wakil Bupati Dairi, DR. Eddy Keleng Ate Berutu – Jimmy Sihombing,SH.

Pelantikan ini dalam rangkaian acara yang digelar di ruang raja Inal Siregar, Lt.II Kantor Gubernur Sumatera Utara Jl.Diponegiro No.30 Medan.

Gubernur berpesan agar Kepala Daerah yang dilantik yakni Bupati-Wakil Bupati  Dairi, Bupati-Wakil Bupati Tapanuli Utara , Bupati Wakil Bupati Deli Serdang bersinergi dan saling mendukung dalam memberhasilkan program pembangunan di Sumut.
Gubernur, Pemerintah Provinsi, kata Edy tidak akan bisa berhasil tanpa dukungan keluarga kepala daerah yang dilantik.

Dalam sambutannya mengingatkan bupati dan wakil bupati yang baru saja dilantik agar memegang amanah masyarakat yang mempercayakan kepemimpinan di daerah Dairi, Taput dan Deliserdang dan bekerjasama dengan seluruh unsur pimpinan di daerah dalam membangun daerah masing-masing.

"Saya hanya perpanjangan tangan pemerintah pusat dalam berkoordinasi dengan para bupati dan walikota. Saya berharap kita bisa bekerjasama dalam membangun Sumut memiliki daya saing yang hebat dalam rangka mewujudkan cita-cita kita menjadikan Sumut Bermartabat," kata Edy Rahmayadi.

Usai Pelantikan, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan saat wanwancara akan mendengar dan menampung harapan masyarakat. Fokus pekerjaan akan langsung dikerjakan denga menyelesaikan serah terima jabatan (sertijab) terlebih dahulu dengan pejabat lama.

Sementara, Wabup Dairi Jimmy Sihombing menjawab pertanyaan terkait masih mudanya usia menjabat Wakil Bupati merupakan sesuatu yang baru baginya terjun ke dunia politk. Namun, diakui dirinya sudah lama bergelut di beberapa organisasi di daerah  tinggalnya di Kalimantan.

”Aktif juga di organisasi olah raga PSSI dan organisasi lain selaama ini di Kalimantan,” ujarnya.

Untuk itu, diapun berharap setelah pelantikan akan mampu memggiatkan olahraga dan tentunya didahuli konsolidasi di daerah Kabupaten Dairi.

Pasangan ini dilantik  setelah memenangkan kontestasi pilkada medio tahun 2018 lalu, mengungguli Pasangan Depriwanto Sitohang -Azhar Bintang, dan Pasangan Rimso Sinaga – Bilker Purba.

Moment ucapan selamat usai pelantikan dimanfaatkan bersalaman dan memberi support. Tampak hadir dan memberi ucapan Bupati dan Wakil Bupati Dairi periode 2009-2019, KRA.Johnny Sitohang Adinegoro,S.Sos, dan Irwansyah Pasi,SH. 

Bersaama tamu dan undangan lain yakni diantaranya Anggota DPR RI Trimedya Panjaitan, Anggota DPD RI Parlindungan Purba, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeksyah dan undangan lainnya.

Seremoni pelantikan Ketua Dekranasda Kabupaten dan pelantikan Ketua TP PKK menjadi bagian dari acara.

Antusiasme warga untuk bersalaman dengan Bupati dan wakil Bupati Dairi yang baru diabadikan lewat moment foto bersama.

Dalam kelihatan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dairi, Dairi,Taput dan Deliserdang oleh Gubsu Edy Rahmayadi di Aula RIS kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan.


Begitu juga kelihatan Bupati Dairi periode 2009-2019, KRA.Johnny Sitohang Adinegoro,S.Sos bersama Irwansyah Pasi,SH me yampaikan ucapan Selamat bertugas kepada Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu yang dilantik menjadi Bupati Dairi periode 2019-2024. (PS/KT)


Komentar Anda

Terkini: