Hari Ketiga UNBK MTsN 3 Tapanuli Selatan Berjalan Lancar

/ Jumat, 26 April 2019 / 22.13.00 WIB
TINJAU: Kepala MTsN 3 Kabupaten  Tapanuli Selatan Fahrul Sanawi, M. Pd tinjau pelaksanaan UNBK di hari ketiga Rabu ( 24/4/2019). POSKOTA/BERMAWI


POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL-Sekitar 337  siswa-siswi MTSN 3 Tapanuli Selatan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),  Rabu (24/04).  

Dalam pelaksanaan UNBK siswa/siswi  proses ujian dibagi tiga sesi. Sesi pertama jam 7.30 - 9.30 Wib, sesi kedua Jam 10.00 - 12.00 Wib dan sesi ketiga jam 14.00 – 16 .00 Wib.
Kepala Sekolah MTSN 3 Kabupaten Tapanuli Selatan Fahrul Sanawi,M.Pd mengatakan, pelaksanaan UNBK hari pertama, kedua dan ketiga berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya kendala saat pelaksanaan.

“Alhamdulillah hari ini tidak ada hambatan, siswa/siswi hadir semua, sever aktif dan listrik tidak ada kendala,” katanya.

Ia juga mengatakan, pihak sekolah telah melakukan persiapan jauh-jauh hari sebelum dilaksanakan UNBK, mulai dari persiapan mental anak didik, simulasi tata cara pengisian lembar ujian yang berbasis komputer, hingga peralatan ujian.

“Kita telah melakukan simulasi dan pelatihan untuk siswa/siswi, dan untuk kekurangan peralatan komputer. Semoga pelaksanaan UNBK ini, dapat meningkatkan kualitas anak didik yang ada di MTSN 3 Kabupaten Tapanuli Selatan .
Berharap mutu anak didik kedepan lebih meningkat, apalagi  pertama kali kita melaksanakan UNBK,” harapnya.

Di hari ketiga hadir monitoring  UNBK KTU Kemenang Kabupaten Tapanuli Selatan, pengawas dan Dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: