Hari Ketiga UNBK MTsN 3 Tapsel Berjalan Lancar

/ Kamis, 25 April 2019 / 12.09.00 WIB
Kepala MTsN 3 Kabupaten Tapsel Fahrul Sanawi MPd Tinjau Pelaksanaan UNBK Di Hari Ketiga, Rabu (24/4/2019). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Sekitar 337 Siswa/i MTSN 3 Tapanuli Selatan (Tapsrl) melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),  Rabu (24/04). Dalam pelaksanaan UNBK Siswa/i dalan Proses Ujian dibagi tiga sesi.

Sesi Pertama Pukul 7.30 - 9.30 WIB, Sesi Kedua Pukul 10.00 - 12.00 WIB dan Sesi Ketiga Pukul 14.00 - 16.00 WIB. 

Kepala Sekolah MTSN 3 Kabupaten Tapsel Fahrul Sanawi MPd mengatakan, pelaksanaan UNBK hari pertama, kedua dan ketiga berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya kendala saat pelaksanaan.

“Alhamdulillah hari ini tidak ada hambatan, Siswa/i hadir semua, sever aktif dan listrik tidak ada kendala", katanya.

Ia juga mengatakan, pihak sekolah telah melakukan persiapan jauh - jauh hari sebelum dilaksanakan UNBK, mulai dari persiapan mental anak didik, simulasi tata cara pengisian lembar ujian yang berbasis komputer, hingga peralatan ujian.

“Kita telah melakukan simulasi dan pelatihan untuk Siswa/i dan untuk kekurangan peralatan komputer", ucapnya.

Dirinya berharap dengan pelaksanaan UNBK ini, dapat meningkatkan kualitas anak didik yang ada di MTSN 3 Kabupaten Tapsel.

“Berharap mutu anak didik kedepan lebih meningkat, apalagi pertama kali Kita melaksanakan UNBK", harapnya.

Di hari ketiga hadir monitoring UNBK KTU Kemenang Kabupaten Tapsel, Pengawas dan Dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tapsel. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: