Honor Belum Di Bayar, KPPS Dan Linmas Ancam Mogok Kerja

/ Rabu, 17 April 2019 / 10.10.00 WIB
Situasi Di Rumah Ketua PPS Bungin Tambun II Setelah Pembagian Gaji Honor KPPS Memakai Uang Ketua PPS. POSKOTA/MIRWAN

POSKOTASUMATERA.COM - KAUR - Sesuai fakta di lapangan semua KPPS di Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur sudah melaksanakan Tugas Pembuatan Tempat Pemungutan Suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta Pemilihan Wakil - Wakil Rakyat sudah selesai dikerjakan, walaupun mereka belum ada kepastian kapan akan menerima honor yang di janjikan oleh pihak KPUD Kaur.

Padahal, salah satu Staf KPUD Kaur telah membuat Pernyataan Pencairan Honor KPPS Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur akan segera dicairkan.

"Besok di hari Pemilihan Kami tidak mau bekerja sebelum ada kepastian kapan mencairkan Honor KPPS itu kepada Kami", kata salah seorang Perwakilan KPPS Desa Bungin Tambun 2 yang namanya enggan disebutkan.

Saat itu, Jam sudah menunjukan Pukul 23.30 WIB, jangankan honor mereka,  logistik pun masih ada yang belum sampai. 

Keadaan makin tegang dan memanas, setelah di tengahi/diberi pemahaman oleh Camat Setempat Arbi Sairani, akhirnya para KPPS dan Linmas pun mengerti dan untung saja seorang Ketua PPS Desa setempat Heldinis Susanto segera mengambil kebijakan dengan membayar Gaji para Tenaga KPPS Desa Bungin Tambun dua terlebih dahulu sebesar Rp. 13.050.000,- agar proses Pemilihan Tanggal 17 April tidak terganggu.

"Asalkan setelah Uang dari KPUD Kaur dicairkan, uang Saya di kembalikan", ungkap Heldinis Susanto ketika di temui Awak Media di Rumah kediamanya malam itu. 

Akan tetapi, untuk Desa yang lain terpaksa harus bersabar menunggu janji dari salah seorang staf KPUD Kaur, bahwa Honor mereka akan di cairkan pada Senin (22/4/2019) yang akan datang.

Camat setempat mengharapkan, walau Honor KPPS belum cair, namun tugas dan kewajiban tetap dijalankan oleh semua Penyelenggara Pemilu dan semua Anggota PPS/KPPS se - Kabupaten Kaur agar bisa bekerja sama dalam menyukseskan Pemilu yang aman, damai serta membuahkan hasil yang lebih baik. (PS/MIRWAN)
Komentar Anda

Terkini: