Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Roji’un ! Bupati Asahan Hembuskan Napas Terakhir

/ Selasa, 23 April 2019 / 09.44.00 WIB
Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP. POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM - ASAHAN - Setelah berjuang panjang melawan Penyakit yang diidapnya, Bupati Asahan H Taufan Gama Simatupang meninggal dunia. Almarhum memghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Columbia Medan, Senin (22/4/2019) Malam, sekira Lukul 18.30 WIB. 

Diketahui, Penyakit Gangguan pada Usus yang berujung kepada Komplikasi, selama ini sangat keras menggerogoti kesehatannya, disamping dirinya juga harus melaksanakan Tugas Kepemerintahan sebagai Bupati Asahan.

Seperti dikutip dari Gatra.com, Kabar Duka Wafatnya Bupati Asahan ini diterima Kadis Kominfo
Rahmat Hidayat Siregar saat Wartawan sedang berbincang - bincang dengan Pejabat Pemkab Asahan tersebut.

Rahmat mendapat telepon Kabar Duka Wafatnya Bupati Asahan tersebut lewat seluler melalui Kabag Umum Pemkab Asahan Adi Putra Pasaribu yang mendampingi Bupati Asahan selama menjalani perobatan.

"Bupati Asahan meninggal dunia saat sedang menjalani perawatan di RSU Colombia Medan dan Jenazahnya saat ini masih berada di RS Colombia Medan", ungkapnya.

Menurutnya, Bupati Asahan menghembuskan nafas terakhirnya sekitar Pukul 18.30 WIB. 

"Beliau menghembuskan nafas terakhirnya tepat Adzan Maghrib tadi," ujarnya.

Dikabarkan, saat ini Jenazahnya akan segera  disemayamkan di Rumah Pribadi Almarhum di Jalan Mahoni Kisaran.

Pantauan POSKOTASUMATERA.COM di Rumah Duka, para Pejabat dan Keluarga dekat serta sanak famili, handai taulan dan jiran tetangga, serta masyarakat Asahan sudah terlihat sedang mempersiapkan kedatangan Jenazah.

Diketahui, H Taufan Gama tutup Usia 56 tahun. Putra dari Mantan Bupati Asahan H Abdul Manan Simatupang (Periode 1966 - 1979) tersebut, terpilih sebagai Bupati Asahan berpasangan dengan wakilnya Surya, pada Pilkada Serentak 2015 lalu. Masa Jabatan Bupati Dua Periode, itu seyogianya habis pada Tahun 2021 mendatang. 

Rumah duka yang beralamat di Jalan mahoni Kisaran Kabupaten Asahan tersebut, terlihat dipadati dengan kesedihan. (PS/SAUFI).

Situasi Di Rumah Duka Bupati Asahan. POSKOTA/SAUFI
Komentar Anda

Terkini: