Insan Pers Batubara Peringati Harlah WAP-PRESS KE 12 Dengan Penuh Kebersamaan

/ Selasa, 02 April 2019 / 13.28.00 WIB
Insan Pers WAP-PRESS Foto Bersama Usai Acara. POSKOTA/SAUFI 

POSKOTASUMATERA.COM - BATUBARA - Dengan Kesederhanaan memperingati Ke 12 WAP-RESS disebuah tempat markas berkumpul bersama Jurnalis (Media Cetak, Online dan Elektronik) dan akitivis Sosial Pemuda Bersama LSM yang tergabung dalam Aliansi Pers di Batubara yang berada di Samping Polres Batubara di Jalan Perintis Kemerdekaan Lima Puluh Kecamatan Batubara, Senin(1/4/2019), ini sebagai bentuk untuk terus melakukan kritisi cerdas atas segala kebijakan Pemerintah Daerah.

Diketahui, WAP-PRESS sendiri terlahir sejak 12 tahun yang lalu, para Penggiat Sosial dan Insan Pers/Wartawan dari berbagai Media ini pun memperingati Harlah WAP-RESS dengan penuh kesederhanaan. 

Kepada POSKOTASUMATERA.COM Arsyad Sahuri Nainggolan salah seorang Aktivis Sosial bersama Kamaluddin alias Ute Kamel (Jurnalis Media Cetak), dua dari beberapa yang disebutkan dalam peringatan WAP-PRESS bertuliskan “Mengkritisi Itu Cerdas", ucap Arsyad

Lanjutnya, ebab saran dan kritik yang membangun merupakan salah satu bentuk rambu-rambu guna mencegah kesewenangan dari para Pemangku Jabatan di setiap Intansi Pemerintahan.

"Pandangan pribadi, Saya mewakili Aliansi diperingatan ini menyatakan, bahwa selama ini masih banyak kebijakan-kebijakan Pemerintah yang kurang berpihak kepada masyarakat luas", Imbuh Arsyad.

Ditambahkan Ute Kamel, kritik sangat diperlukan untuk memotivasi Pemerintah agar program-program pembangunan dapat berjalan dengan baik. 

"Kita bukan apriori terhadap Pemerintah. Melainkan, ingin agar Pemerintah berwibawa dan amanah", pungkas Ute Kamel dari Perwakilan Media Cetak

Sebagai salah satu pusat informasi dan silaturahmi berjumpa yang mengatasnamakan Aliansi Pers di Batubara, WAP-RESS selain di isi oleh Insan Pers juga beranggotakan para Aktivis Sosial dan Swadaya Kemasyarakatan LSM yang ada di Batubara yang kerap menyuarakan aspirasi agar Pemerintah maupun Penegak Hukum tetap berpihak kepada semua lapisan masyarakat.

Dengan momen tingkatkan persatuan dan kesatuan terhadap sesama Parlemen Jalanan yang juga merupakan bagian dari demokrasi, Aliansi WAP-PERSS berharap eksistensi Rekan Jurnalis dapat terus berjalan dengan baik. 

"Selain itu diharapkan, rekan-rekan Jurnalis yang tergabung dalam aliansi maupun yang belum bergabung agar tidak jenuh melakukan kritik yang konstruktif”, ujar Ute Kamel menambahkan. (PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: