Kepsek SMP Swasta Sidikalang Sampaikan Aspirasinya ke Ketua DPC PDIP Dairi

/ Jumat, 12 April 2019 / 20.23.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-SIDIKALANG-Ketua DPC PDIP Kabupaten Dairi Resoalon Lumbangaol didampingi Drs.Pasiona Sihombing,MBA seperti terlihat dalam gambar ,menerima beberapa Kepala Sekolah SMP Swasta Sidikalang di kantornya jalan Ahmad Yani Batang Beruh Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, Jumat (12/04/2019).

Adapun Kepala Sekolah SMP Swasta yang hadir di kantor PDIP tersebut, Enget Sagala selaku Kepsek SMP Swasta HKBP jalan Gereja Sidikalang, Kepsek SMP Swasta dari Perguruan Nasional Jalan FL.Tobing Sidikalang dan D.Bako , Kepsek Perguruan Bukit Cahaya Jalan Fl.Tobing Sidikalang Boru Damanik.

Kehadiran para Kepala Sekolah menyampaikan aspirasi mereka kepada Ketua DPC PDIP Dairi Resoalaon Lumbangaol,yang kebetulan juga selaku anggota DPRD Dairi.

Dimana ada hal yang sangat-sangat  urgen sekali yang dialami mereka, seperti merasa keberatan atas adanya rencana salah satu Yayasan perguruan ingin membuka SMP Swasta yang masih berdekatan dengan lokasi sekolah mereka yang sudah ada sebelum-sebelumnya.

Padahal salah satu perguruan yang ingin membuka kelas SMP Swasta tersebut kata mereka, kabarnya sudah di berikian ijin atau rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi.

"Yang punya Yayasan Perguruan ini adalah salah satu Ketua DPRD Dairi,dan justeru itulah kedatangan kami ke kantor ini," ungkap Enget Sagala.

Harapan dari para Kepala Sekolah SMP Swasta itu kepada Resoalon,kiranya masalah ini dibawa nantinya ke pembahasan di DPRD Dairi.

"Kami yakin kepada partai wong cilik ini benar-benar memperhatikan aspirasi kami," ungkap para Kepsek itu.

Ketua DPC PDIP Dairi Resoalon Lumbangaol mengatakan, akan menyiikapi apa yang disampaikan para Kepala Sekolah SMP Swasta Sidikalang itu, sebab ada aturan yang mengatur tentang pendirian atau membuka Sekolah Swasta, sesuai dengan Permendikbud No.25 Tahun 2018.

"Para Kepsek SMP Swasta itu saat ini masih menyampaikan secara lisan, tetapi dalam waktu dekat akan menyampaikan nanti secara tertulis kepada kami," ujarnya.

Dia berjanji, Fraksi PDIP akan menyampaikan ke Komisi C DPRD Dairi, karena  yang menangani tentang masalah pendidikan.

"Walaupun saya ini anggota DPRD Dairi,tapi saya adalah di Komisi B," ujar Resoalon. 

Dalam Gambar kelihatan Ketua DPC PDIP Dairi sedang menerima mereka di kantornya.(PS/KT)


Komentar Anda

Terkini: