KPU Tetapkan DPT 284.412 Di Kabupaten Karo

/ Rabu, 03 April 2019 / 23.15.00 WIB
Komisioner KPU Foto Bersama Usai Memaparkan Data DPT Di Kabupaten Karo. POSKOTA/BUDIMAN S

POSKOTASUMATETA.COM - KARO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo tetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 untuk Kabupaten Karo sebanyak 284.312 Pemilih, sesuai dengan keputusan Sidang Rapat Pleno Terbuka KPU Karo, Selasa (2/4/2019) bertempat di Aula Halilintar Jalan Jamin Ginting Sumbul Kabanjahe, dipimpin langsung Ketua KPU Karo Gemar Tarigan didampingi Empat Komisioner KPU lainnya dan Empat Perwakilan Parpol Peserta Pemilu 2019.

Gemar Tarigan dalam sambutannya dihadapan peserta dari unsur Panitia Pemungutan Kecamatan dan Panwascam se Kabupaten Karo mengatakan, bahwa pada hari ini (Selasa) diadakan Sidang Rapat Pleno Terbuka yang Ketiga untuk Penetapan DPT hasil perbaikan yang menjadi acuan yakni sebanyak 284.312 Pemilih, diikuti dengan jumlah 1.139 TPS di 269 Desa/Kelurahan dan 17 Kecamatan.
"Jadi angka yang ini sebagai acuan Kita dalam melaksanakan dan mensukseskan tugas yang mulia Pesta Demokrasi Pemilu serentak dengan mencoblos Lima Kertas Surat Suara dari mulai tingkat Calon Presiden/Wakil Presiden RI, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Karo", ujar Gemar yang juga Ketua GAMKI Tanah Karo ini.
Lanjut Gemar lagi, dihadapan seluruh peserta, pihaknya mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan seluruh pihak kompenen masyarakat atas pelaksanaan Penetapan Pemilih Tetap asil perbaikan ini yang mengalami Perubahan Penambahan Jumlah Pemilih yang sebelumnya dalam DPTHP - 2 ditetapkan sebanyak 281.176 Pemilih.
Pada kesempatan ini, pihaknya mengharapkan kepada seluruh elemen maayarakat, khususnya para Petugas atau Panitia maupun Parpol untuk berkomitmen mendukung dan mensukseskan Pesta Demokrasi Pemilu 2019 di Tanah Karo dengan mengikuti semua tahapan dan ketentuan yang telah ditetapkan atau ditentukan, dengan mengutamakan menciptakan suasana aman, kondusif, nyaman dan menjunjung tinggi situasi penuh kekeluargaan dalam kekerabatan masyarakat Karo.

"Baik Merga Silima, Rakut Sitelu, Tutur Siwaluh dan Perkade - kaden Sepuluh Dua Tambah Sada", tutur Gemar diamini Komisioner lainnya Lotmin Ginting, Rikardo Sitepu, Dewi A Ginting dan Anwar Tarigan.

Pantauan Wartawan, Sidang Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPTHP - 3 terkihat berjalan lancar, namun sangat disesalkan, dalam pelaksanaan pertemuan yang dilakukan KPU Karo, senantiasa sangat minim dukungan dari Parpol Peserta Pemilu 2019 yang saat ini juga hanya dihadiri Empat Perwakilan Parpol dari 16 Parpol yang ada di Karo, tanpa tahu apa alasan Parpol lain tidak mengikuti setiap undangan kegiatan Parpol. PS/BUDIMAN S

DPT Kabupaten Karo Hasil Perbaikan. POSKOTA/BUDIMAN S
Komentar Anda

Terkini: