Panwas Kecamatan Batangtoru Gelar Pelatihan Saksi Parpol Berkarya

/ Sabtu, 13 April 2019 / 09.31.00 WIB
Anggota Panwaslu Kecamatan Batangtoru Supriadi Saat Memberikan Buku Saku Panduan Saksi Kepada Saksi Parpol Berkarya Di Aula Kantor Camat Batangtoru, Jum'at (12/4/2019). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Dihari ketiga Panwas Kecamatan Batangtoru mengadakan Pelatihan Saksi Partai Berkarya pada Pemilihan Umum Tahun 2019, Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Propinsi, DPRD Kabupten/kota, bertempat di Aula Puskesmas Batangtoru Kecamatan Batangtoru, Jum'at (12/04/19).

Puluhan saksi dari Parpol Berkarya  mengikuti Pelatihan untuk menghadapi Pemilu akan dilaksanakan di TPS masing – masing.

Menurut Ketua Panwas Kecamatan Makmur Amrisah Pardede dalam arahannya mengatakan, saksi harus memberikan Surat Mandat dari ppartai Politik kepada Ketua KPPS saksi untuk hadir ke TPS sebelum acara Pengambilan Sumpah di TPS.

“Pelatihan Saksi Peserta Pemilu ini dilaksanakan dalam 2 Sesi, Sesi Pertama ini diikuti sebanyak Kader Parpol Berkarya dan dilanjutkan dengan Sesi berikutnya", terangnya.

Dijelaskannha, Saksi dari Peserta Pemilu diundang Bawaslu dari pihak Kabupaten Tapsel dan Panwascam hanya mengadakan tempat dan melaksanakan kegiatan.

Dalam Pelatihan Saksi Parpol menonton Vidio Saksi Parpol dipandu Oleh Ketua Bawaslu RI Abhan SH MH.

Dalam pelatihan itu bertindak sebagai Nara Sumber Ketua Panwaslu Kecamatan Batangtoru Makmur Amrisah Pardede, Anggota Panwaslu Kecamatan Batangtoru Supriadi, Ali Akbar Lubis dan dan Kepala Sekretariat Anas Ritonga. (PS/BERMAWI)

Ketua Panwaslu Kecamatan Batangtoru Makmur Amrisah Pardede Sedang Memperagakan Cara Memilih Yang Benar Kepada Saksi Parpol Di Aula Puskesmas Batangtoru, Jum'at (12/4/2019). POSKOTA/BERMAWI
Komentar Anda

Terkini: