Panwaslu Kecamatan Sipirok Gelar Bimtek 127 Pengawas TPS

/ Jumat, 12 April 2019 / 09.46.00 WIB
Ketua Panwaslu Kecamatan Sipirok Drs Mulawarman Pane didampingi Komisioner Panwaslu Kecamatan Sipirok Armen Hutasuhut dan  Nuramina Ritinga Pada Acara Bimtek Pengawas TPS Di Aula Kantor Camat Sipirok, Kamis (11/4/2019). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Panwaslu Kecamatan Sipirok  memberikan Bimbingan Teknis kepada Pengawas TPS yang dihadiri 127 orang Pengawas TPS di Aula Kantor Camat Sipirok, Kamis (11/4/2019).

Ketua panwaslu Kecamatan Sipirok Drs Mulawarman Pane menegaskan, agar Bimtek yang digelar mereka benar -  benar memahami tugas dan fungsinya sebagai Pengawas Pemilu.

Tugas Pengawas TPS ini nantinya ikut melakukan dalam Pengawasan Pendistribusian Logistik dan Pengawasan DPT.

Mulawarman Pane juga meminta Pengawas TPS dapat memastikan Pemilih yang masuk dalam DPT dan DPTB1, mendapatkan C6 atau undangan dan mengantisipasi adanya kecurangan - kecurangan yang melibatkan Oknum Penyelenggara di TPS. Ia berharap dalam kegiatan Bimtek bisa diikuti secara cermat agar saat menjalankan tugas dilapangan bisa maxsimal.

Ditambahkannya, Pengawas TPS merupakan ujung tombak dari pada Pengawasan Pemilu nanti, jadi diharap kerja sama yang ekstra.

“Agar dalam Pesta Demokrasi nanti Pengawas TPS bekerja sesuai tupoksi dan maksimal. Karena hari H Pemungutan suara tinggal 6 hari lagi, mudah - mudahan tidak ada pihak yang mengganggu berjalanya Pesta Demokrasi , sehingga berjalan dengan aman dan damai serta sukses untuk Kita semua”, ungkap Mulawarman. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: