Pemkab Samosir Selenggarakan Pameran Ulos

/ Selasa, 23 April 2019 / 22.25.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM – SAMOSIR-Melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olah raga, Pemkab Samosir menyelenggarakan pameran tenun dan ulos yang dilaksanakan (23/04 -26/04) di Aula Paroki Santo Mikael pangururan. Pameran itu adalah rangkaian dari kegiatan Gebyar Budaya BPNB Aceh - Sumut. 

Bupati Samosir Rapidin Simbolon saat membuka acara mengatakan kegiatan itu adalah wujud menumbuh kembangkan kecintaan dan kebanggaan kita sebagai mahakarya leluhur yang diwariskan kepada kita untuk tetap dijaga dan dilestarikan. 

"Dengan kegiatan ini diharapkan para generasi muda turut aktif meningkatkan, mengelolah, mengembangkan dan menggunakan tenun ulos sebagai warisan budaya. Jangan sampai budaya asing meruntuhkan budaya dan tradisi kita". 

Kadis Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Samosir Gomgom Naibaho menyampaikan kegiatan itu adalah upaya pengembangan, pengelolaan dan pelestarian keragaman dan seni budaya lokal khususnya ulos sebagai warisan budaya Batak dalam kemajuan budaya Indonesia.

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati, Sekdakab Samosir, Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya Wilayah Aceh dan Sumut, ketua Tim TP-PKK Samosir, pimpinan OPD, Camat dan Kades se-Kab. Samosir. (PS/PARDIMAN LIMBONG)

Komentar Anda

Terkini: