Penutupan Pelatihan Berbasis Komputer (PBK) Mobile Training Unit TA 2019

/ Jumat, 19 April 2019 / 19.07.00 WIB
Suasana Penutupan Pelatihan Berbasis Komputer (PBK) Mobile Training Unit. POSKOTA/KHAIRUL

POSKOTASUMATERA.COM - ASAHAN - Perwakilan Komite Pelatihan Vokasi Nasional Komite Edi Hernanto SPd menutup secara resmi Pelatihan Berbasis Komputer (PBK) Mobile Training Unit di Aula MUI Kabuoaten Asahan, Kamis (18/04/2019).

Pada penutupan yang dilaksanakan ini Edi Hernanto mengapresiasi Pemerintah Kabuoaten Asahan melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Asahan yang telah melaksanakan Pelatihan Berbasis Komputer (PBK) Mobile Training Unit kepada masyarakat Kabupaten Asahan.

Edi Hernanto berharap kepada para peserta Pelatihan Berbasis Komputer (PBK) Mobile Training Unit dapat menekuni serius, serta sabar dalam segala kerjaan yang dilakukan agar mendapatkan suatu keberhasilahan yang diinginkan.

Sementara, Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan Kabupaten Asahan Budi Anshari mengucapkan terima kasih kepada Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mengembangkan potensi - potensi yang dimiliki oleh masyarakat Kabuoaten Asahan.


"Kepada para peserta Pelatihan Berbasis Komputer (PBK) Mobile Training Unit diharapkan dapat mengikuti Pelatihan ini dengan serius, sehingga nantinya dapat memiliki suatu keterampilan atau modal yang dapat digunakan pada kehidupan sehari - hari serta dapat menjadi suatu mata pencarian atau pekerjaan", ujarnya.

Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan Kabupaten Asahan juga mengatakan, pada pada Pelatihan ini terdapat 7 paket yakni, pelatihan Partical Office yang bertempat di Desa Rawang Lama Kecamatan Rawang Panca Arga, Pelatihan Penata Rambut di Desa Sipaku Kecamatan Smpang Empat dan Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja, 

Kemudian, Pelatihan Menjahit Komponen Pakaian Kelurahan Karang Anyer Kecamatan Kota Kisaran Timur dan Desa Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane dan Pelatihan Service Sepeda Motor Konvesional Desa Baung Sibatu- Batu Kecamatan Sei Dadap dan Desa Suka Damai Kecamatan Pulau Bandring.

"Pada Pelatihan ini diikuti oleh 16 orang dan waktu yang digunakan 160 Jam Pelajaran", ujar Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan Kabuoaten Asahan (PS/KHAIRUL)

Komentar Anda

Terkini: