Peringati Isra' Mi'raj, Bupati Ajak Tingkatkan Iman dan Taqwa

/ Jumat, 26 April 2019 / 22.02.00 WIB
SAMBUTAN: Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu memberikan kata sambutan pada acara  peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M, di Gedung Serba Guna, Kantor Bupati Tapsel, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Kamis (25/4/2019).POSKOTA/BERMAWI


POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar Pengajian dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M, di Gedung Serba Guna, Kantor Bupati Tapsel, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Kamis (25/4/2019).

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu petunjuk bagi kita ummat Islam untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Seperti kita ketahui bersama bahwasanya peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW merupakan perjalanan Rasulullah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha, dimana dalam perjalanan beliau, Allah SWT memerintahkan Nabi Muhammad SAW untuk menjalankan shalat lima waktu dalam sehari semalam.

Maka hikmah dari peringatan Isra' Mi'raj adalah agar kita dapat merenungi peristiwa tersebut untuk lebih meningkatkan keyakinan, keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Bahwasanya Pemkab Tapsel juga telah melaksanakan safari Isra' Mi'raj ke 15 Kecamatan yang dimulai tanggal 5 sampai 14 April 2019 yang puncak peringatannya kita laksanakan pada hari ini.

Untuk itu melalui momentum peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H, izinkan saya atas nama pribadi dan keluarga serta sekaligus atas nama Pemkab Tapsel mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah dengan penuh rasa syukur dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai.

Apalagi sebelumnya kita baru saja melaksanakan pesta demokrasi diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia termasuk di Kabupaten Tapsel. Tentunya kita semua telah menentukan pilihan kita sesuai hati nurani masing-masing, mulai dari pemilihan Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dengan damai dan kondusif.

Oleh karena itu mari kita tunggu hasilnya secara syah yang akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) sebagai lembaga yang berwenang dengan tetap menjaga stabilitas kekondusifan dan kesejukan khususnya di Kabupaten Tapsel.

Selanjutnya perlu saya informasikan kepada seluruh pimpinan OPD bahwasanya ada lima daerah yang menjadi contoh untuk pengelolaan keuangan yang salah satunya adalah Tapsel, karena pada saat audit reguler kita tidak hanya lagi diaudit oleh BPK RI akan tetapi gabungan audit Badan Pemeriksa Keuangan RI dengan Kantor Akuntan Publik.

Maka dari itu kami mohon doanya, mudah-mudahan kita bisa mempertahankan WTP opini terbaik tahun ini, sebagai penilaian penyelenggaraan penggunaan APBD Tahun 2018 yang tentunya dalam melaksanakan semua program kegiatan tersebut harus taat azas dan taat aturan.

Sebelumnya Plt. Asisten Administrasi Umum Ahmad Buchori dalam laporannya mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta mengambil pesan moral yang terkandung dalam pelaksanaan Isra Mi'raj.

Adapun Al Ustadz H Arpan Marwaji Gultom, M.Pd dalam tausiahnya mengatakan, peringatan Isra Mi'raj sesungguhnya memiliki makna yang hakiki khususnya bagi ummat Islam untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita serta selalu mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT, ujarnya.

Turut hadir Wakil Bupati Tapsel H Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Kabag, Camat se-Tapsel, KetuaTP. PKK Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu, Ketua Dharma Wanita, Ketua BKMT Tapsel, Ketua MUI Tapsel, Ketua KNPI Tapsel dan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Tapsel.(PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: