Peringati Pekan Imunisasi Dunia, Dinkes Kota Padangsidimpuan Gelar Berbagai Kegiatan di Seluruh Puskesmas

/ Jumat, 26 April 2019 / 21.54.00 WIB
IMUNISASI: Senam Imunisasi di Puskesmas Batunadua.POSKOTA/BERMAWI


POSKOTASUMATERA. COM-PADANGSIDIMPUAN-Pemerintah Kota Padangsidimpuan   melalui Dinas Kesehatan (Diskes)  menggelar berbagai macam kegiatan  Berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas se Kota Padangsidimpuan dalam mendukung Pekan Imunisasi Dunia  (PID)  tahun 2019 Imunisasi Lengkap Indonesia Sehat Indonesia Sehat Indonesia Kuat, Ayo ke Posyandu setiap orang terlindungi dari penyakit yang bisa dicegah dengan Imunisasi.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan Dinkes Kota Padangsidimpuan  Pada peringatan pekan Imunisasi Dunia adalah  pemasangan Baliho Imunisasi Lengkap di Bundaran Pusat Kota Padangsidimpuan depan Pos Polisi Kota Padangsidimpuan dan di tempat tempat umum, Seluruh Puskesmas pada hari Peringatan Pekan Imunisasi Dunia Tahun 24 April 2019  Mengadakan kegiatan penyuluhan Kesehatan,
Kegiatan senam imunisasi, penampilan Senam Sehat Imunisasi.
Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Letnan Dalimunthe,SKM.M.Kes  melalui Kabid P2P  Elvi Junianti Hasibuan,SKM,MKM di ruang kerjanya Kamis (25/4).

Kegiatan yang memiliki tema Imunisasi Lengkap, Indonesia Sehat Indonesia kuat tersebut memiliki tujuan yakni, menunjukkan nilai penting dan manfaat imunisasi untuk kesehatan anak-anak dan masyarakat dunia, mengatasi kesenjangan cakupan imunisasi melalui peningkatan investasi program dan menyampaikan bahwa imunisasi rutin lengkap merupakan dasar untuk sistim kesehatan yang kuat, tangguh dan cakupan kesehatan universal.

Selain manajemen vaksin, imbuhnya, layanan imunisasi juga tak kalah penting untuk ditingkatkan gaungnya, terutama dalam menangkal isu negatif tentang vaksin. "Tantangan ini harus kita sikapi secara tepat dan sungguh-sungguh. Jajaran Dinas Kesehatan melalui Puskesmas harus bekerja keras dan bekerja cerdas," sebut Kabid P2P.

Dia mengingatkan jajaran Puskesmas berada di garis depan, seperti puskesmas dan jaringannya yang mencakup puskesmas induk, pembantu, bidan desa, dan posyandu sangat menentukan suksesnya program imunisasi.

Program Dapat Dicegah dengan Imunisasi ( PD3I) seperti campak, distri, tetanus, polio, dan hepatitis tidak hanya dapat menimbulkan penyakit, tapi juga berdampak pada kematian dan kecacatan. Karena itu, program imunisasi harus dilaksanakan secara berkelanjutan," pungkasnya.(PS/BERMAWI)

HIMBAUAN: Baliho himbauan Imunisasi Lengkap di Bundaran Pusat Kota Padangsidimpuan depan Pos Polisi Kota Padangsidimpuan dan di tempat tempat umum.POSKOTA/BERMAWI



PIALA: Pemberian piala dalam lba balita sehat oleh Puskesmas Hutaimbaru.  POSKOTA/BERMAWI

Komentar Anda

Terkini: