Polri dan TNI Harus Mampu Menjaga Keamanan Dalam Pemilu

/ Rabu, 10 April 2019 / 20.07.00 WIB
Bupati Samosir Saat Menyampaikan Arahanya Pada Rapat Koordinasi Tim Pemantau Perkembangan Politik Daerah. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG 

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Untuk tahapan Pesta Demokrasi yang akan berlangsung tangga 17/04/2019 nanti, Bupati Samosir Rapidin Simbolon menghimbau, aparat Kepolìsian dan TNI harus mampu menjaga keamanan baik sebelum, saat dan sesudah pelaksanan Pemilu. Sehingga, Pemilu tahun ini bisa berlangsung dengan baik, aman dan damai. 

Hal itu dikatakan Bupati Samosir Rapidin Simbolon dalam arahannya pada Rapat koordinasi Tim Pemantau Perkembangan Politik Daerah Samosir yang diikuti Wakil Bupati Samosir, Kapolres Samosir dan jajarannya, Kejari Samosir, Pabung 0210 TU dan Jajaranya. Ketua KPU Samosir, Ketua Bawaslu Samosir, Staf Ahli Bupati, Asisten I serta seluruh Camat, Rabu (10/04/2019) di kantor Bupati Samosir.

"Saya berharap, aparat Kepolisian dan TNI mampu menjaga keamanan dan mendeteksi dini bila ada hal - hal yang tidak diinginkan, sehingga Pemilu di Samosir secara khusus bisa aman, damai dan terkendali", sebut Rapidin. 

Bupati juga menghimbau KPU Samosir agar dapat melaksanakan tahapan Pilpres dan Pileg sesuai jadwal yang sudah ditetapkan dengan baik. Serta Bawaslu Samosir agar tetap mencermati setiap Potensi Pelanggaran yang terjadi. Para Tim Pemantauan perkembangan Politik juga agar aktif melakukan Pemantauan dan Monitoring di semua Desa dan TPS.

"Para Camat dan Kepala Desa/Lurah dan jajarannya, juga harus ikut serta berperan untuk menghimbau dan mendorong masyarakat untuk berperan aktif menggunakan hak pilihnya, serta mendukung terciptanya kondisi ketenteraman dan ketertiban masyarakat", cetus Rapidin.

Dujelaskannya, Pesta Demokrasi ini adalah sarana untuk memilih Pemimpin Bangsa ini, maka seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat berpikir jernih, bijak dan cerdas dalam menyampaikan hak pilihnya. 

"Karena pilihan Kitalah menentukan nasib Bangsa ini 5 tahun kedepan", katanya. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: