Rianto SH Menuju DPRD Medan, ‘Jemput Aspirasi Tanpa Henti’

/ Sabtu, 13 April 2019 / 22.28.00 WIB




POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Rianto SH Calon Legislatif (Caleg) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk DPRD TK II Kota Medan nomor  urut 4 daerah pemilihan (dapil) 3 yakni Medan Timur, Medan Perjuangan, dan Medan Tembung,  menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas support, dan partisipasi yang telah diberikan oleh masyarakat, dimana dalam 3 bulan terakhir ini telah berkecimpung dan langsung berdekatan dengan hati nurani masyarakat, untuk melakukan sosialisasi dan menjemput aspirasi masyarakat.

“Dalam 3 bulan terakhir ini, saya berkecimpung dan langsung berdekatan dengan hati nurani  masyarakat , terutama di daerah pemilihan saya maupun di tempat-tempat atau wilayah dimana Ketua DPD Partai Hanura Sumatera Utara H Kodrat Shah yang ikut tampil pada pemilihan Calon Legislatif untuk DPR RI nomor urut 1 untuk  daerah pemilihan Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi, menerima banyak masukan, informasi dan sentuhan –sentuhan dari masyarakat
Terkhusus di daerah pemilihan saya, banyak masyarakat ingin tahu, seperti apa keinginan masyarakat nantinya dalam 5 tahun ke depan. Tak hanya itu, terkait dengan kondisi terkini, masyarakat juga sering menyampaikan kepada kita, bahwa kondisi dilapangan berbalik dengan kenyataan,” paparnya berkisah, belum lama ini.

Diuraikannya, dalam sosialisasi terkadang, masyarakat ingin disapa dan apa yang menjadi keinginan mereka bisa terakomodir.Terkhusus terhadap persoalan-persoalan yang sebenarnya sangat simple. Misalnya, seperti persoalan KTP, persoalan penerangan lampu jalan, dan persoalan-persoalan  dimana masyarakat ingin mendapat perhatian dari Pemerintah dalam hal ini seperti Jaminan Kesehatan Masyarakat. “Semuanya ini sangat menyentuh kita, saat menyerap aspirasi masyarakat tersebut,” katanya.

Banyak hal yang ditemui dan semua itu nantinya akan dapat di akomodir , ketika dia diberikan amanah dan terpilih untuk menjadi Wakil Rakyat  di lembaga yang terhormat, untuk mewujudkan impian dan keinginan masyarakat.

Perlu diketahui, dengan 3 fungsi yang dimilikinya,yakni Legislasi, Pengawasan dan Anggaran,sebagai anggota DPRD bersama dengan legislatif lainya, tentu akan memiliki kekuatan untuk mengakomodir aspirasi masyarakat yang selama ini tidak tersentuh, dan belum terakomodir. “Kita akan akomodir satu persatu.
Ada beberapa hal penting aspirasi masyrakat yang harus segera direalisasikan. Seperti masalah BPJS, yang harus dibayar oleh masyarakat setiap bulanya,” ujarnya.

Sementara, masyarakat berada di garis kemiskinan, dan tidak mampu untuk membayarnya. Masalah kesehatan masyarakat ini menjadi tanggungjawab Pemerintah Pusat maupun Pemerintah daerah.Tetapi dengan kondisi masyarakat yang tidak mampu membayar, hal ini perlu mendapat perhatian yang serius.

Perlu diberlakukan kebijakan yang sebelumnya pernah dilakukan oleh Pemerintah Kota Medan. Perhatian khusus pelayanan kesehatan, jaminan kesehatan masyarakat miskin, perlu kembali digalakan.

Selanjutnya, masyarakat masih banyak membutuhkan perumahan yang layak. Seperti halnya dengan program Aladin (Atap Lantai dan Dinding) yang perlu digalakkan kembali, karena masih banyak bangunan rumah perlu perhatiaan khusus dari Pemerintah.

Dan juga, persoalan- persoalan infrastruktur yang belum terakomodir, dan persoalan pelayanan publik yang belum maksimal. Dan untuk menjembatani hal ini semua, para Wakil Rakyat harus mengerti dengan tupoksi dan fungsinya.

“Dalam berbagai kesempatan sebelumnya, ,kita jugga memberikan pengertian kepada masyarakat bagaimana sebenarnya kondisi sebenarnya. Bahwa memang harus dipahami, agar spirasi masayrakat terakomodir di dalam APBD, sebelumnya  harus masuk dalam Musrembang di Tingkat Kelurahan, Tingkat Kecamatan hingga ke Tingkat Kota,” tegas Rianto yang memang menguasai masalah di masyarakat.

Dia mengaku ingin menjemput hati masyarakat. “Saya mencoba ingin berbuat lebih banyak. Meskipun saat ini saya melakoni sebagai pengusaha di media cetak, saya tidak bisa melakukan implementasi secara langsung,” terangnya.

Dan jika dia diberikan amanah menjadi anggota DPRD Kota Medan, diyakini bisa memberikan sesuatu yang lebih luas. Bisa mengakomodir aspirasi masyarakat lebih luas lagi, inilah yang menjadi keinginannya kepada seluruh masyarakat.

Kemudian, yang perlu digaris bawahi adalah, jangan menerima sesuatu dari seorang Caleg,karena  sebenarnya hal itu sama sekali tidak ada artinya. “Mari kita pilih orang yang betul betul ikhlas ingin menjadi Wakil Rakyat, dan betul betul mampu melihat kondisi yang sebenarnya. Sehingga nantinya, apa yang diwujudkan tidak berdasarkan balas budi politik dan balas jasa politik. Akan tetapi, murni melakukan dan memenuhi apa yang menjadi keinginan masyarakat,” ujarnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini disambangi. Dan telah membuatnya melihat kondisi di lapangan secara langsung,serta dukungan yang diberikan selama ini, yang menjadi pemicu semangatnya.

“Mudah-mudahan, apa yang telah kita lakukan seperti pemeriksaan dan pemberian kaca mata gratis kepada masyarakat, dapat menjadikan kita lebih baik, di samping hal-hal lain yang harus kita wujudkan,” tegasnya.

Dia mengaku, karena itu sesuai dengan instruksi Ketua DPD Hanura Sumut dibawah pimpinan H Kodrat Shah. “Mari kita jemput Hati Nurani Rakyat ini, untuk bisa tampil menjadi yang terbaik,” ucapnya.

“Jangan Lupa Coblos partai Hati Nurani Rakyat No 13, dan saya Rianto SH no 4 dapil 3 , saya siap bekerja, siap melaksanakan dan siap memegang amanah . Insya Allah, saya tidak akan mengkhianati apa yang menjadi keinginan masyarakat. Saya ingin melakukan yang terbaik, dan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat semua.
Semoga, pelaksanaan Pileg dan Pilpres, dapat menjadi pesta demokrasi yang terbaik. Dan mari jadikan pesta demokrasi ini benar benar menyentuh dan menjadi perubahan lebih baik, untuk kelanjutan pembangunan yang lebih baik,” ajaknya. (PS/REL)





Komentar Anda

Terkini: