Siapapun Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Harus Diterima

/ Jumat, 26 April 2019 / 23.31.00 WIB


Lurah Bincar Tahtim Siregar, MA


POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN- Siapapun Presiden dan Wakil Presiden yang telah ditetapkan KPU setelah pemilu 2019 ini harus diterima, dihargai dan jangan mau terpecah belah.

Demikian disampaikan Lurah Bincar Kecamatan Padangsidimpuan Utara Tahtim Siregar,MA, Kamis (25/4/2019) di ruang kerjanya.

Lurah  mengingatkan, siapapun Presiden-Wakil Presiden dan calon anggota legislatif yang terpilih, warga masyarakat  harus menerima dengan kemenangan. Pasalnya, pilihan itu merupakan yang terbaik bagi bangsa Indonesia, termasuk untuk Kota Padangsidimpuan khususnya Kelurahan Bincar.

Lurah  juga menyinggung salah satu calon Presiden (capres) yang mengklaim kemenangannya melalui hitungan cepat yang dilakukan secara internal. Namun, ia meminta masyarakat tidak terpancing dengan klaim semacam itu.

"Kita tunggu saja keputusan Komisi Pemilihan Umum. Semua harus menahan diri. Karena yang resmi, yang berhak memutuskan adalah KPU," kata dia.

Ia berharap, semua pihak di Kota Padangsidimpuan khususnya Kelurahan Bincar  bisa terus menjaga kondusivitas. Tak perlu warga, kata dia, mengorbankan silaturahim hanya karena pemilu dan alasan berbeda pilihan.

"Di sini cukup sejuk dan partisipasi masyarakat sangat tinggi, walaupun belum memastikan berapa persen. Karena hasilnya dari KPU," tegas dia.

Terakhir Lurah mengharapkan kepada warga Kelurahan  Bincar agar  agar menerima putusan apa yang ditetapkan KPU RI,  mudah mudahan pemenang tersebut bisa mengayomi masyarakat untuk lima tahun kedepan 2019 - 2024. (PS/BERMAWI) 


Komentar Anda

Terkini: